Liga Inggris

Tak Ada Bintang Liverpool, Ini 5 Pemain Liga Inggris Pilihan Van Dijk

Senin, 6 April 2020 17:04 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/Getty Images
Berikut lima pemain pilihan Virgil van Dijk selain penggawa Liverpool yang dipilihnya untuk mengisi 5-a-side team Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Berikut lima pemain pilihan Virgil van Dijk selain penggawa Liverpool yang dipilihnya untuk mengisi 5-a-side team

INDOSPORT.COM - Bintang Liverpool, Virgil van Dijk, memilih lima pemain rivalnya di Liga Inggris yang menurutnya pantas masuk ke dalam 5-a-side team yang ia buat.

Melansir dari laman Mirror, Van Dijk dikenal sebagai bek tangguh yang menjadi sosok penting dibalik kesuksesan Liverpool dalam dua musim terakhir. Banyak pemain yang telah dihadapinya sepanjang kariernya di Liga Inggris.

Untuk musim ini, Virgil van Dijk pun memiliki lima pemain pilihan yang menurutnya menjadi yang terbaik di posisinya. Pada tim pilihan ini, pemain asal Belanda ini diminta tak memasukkan satu pemain dari Liverpool.

Berikut lima pemain Liga Inggris yang menurutnya pantas masuk ke 5-a-side team yang dibuatnya untuk musim ini.

1. Ederson

Pada posisi penjaga gawang, Van Dijk memilih nama Ederson dari Manchester City. Bagi Van Dijk, kiper asal Brasil tersebut musim ini memiliki performa yang lebih baik ketimbang musim-musim sebelumnya.

"Saya pikir Ederson musim ini jauh lebih baik ketimbang apa yang kita lihat di musim lalu. Alisson Becker masih nomor satu, tapi saya pikir Ederson sosok yang lebih baik dari kiper-kiper lainnya," ujar Van Dijk.

2. Aymeric Laporte

Untuk posisi bek, Van Dijk memuji penampilan Aymeric Laporte. Sosok bek milik Man City ini meski jarang tampil, namun dianggap memiliki peran penting dalam permainan The Citizens.

"Dia (Laporte) menunjukkan betapa pentingnya dirinya bagi mereka (Man City) dan saya pikir dia adalah bek yang luar biasa. Itu mengapa saya memilihnya," ujar Van Dijk.

3. Kevin De Bruyne

Untuk posisi gelandang, Kevin De Bruyne menjadi pilihan Van Dijk. Hal ini lantaran kemampuannya mengorganisir permainan The Citizens. Bahkan meski di awal musim urung tampil, dirinya tetap mampu menunjukkan kualitasnya dan menempati posisi puncak pada daftar pencetak assist musim ini dengan 17 assist.

4. Son Heung-Min

Pria asal Korea Selatan ini menjadi pilihan Van Dijk untuk mengisi pos lini serang. Meski sinarnya kerap ditutupi oleh Harry Kane, namun Son Heung-Min mampu menjadi juru selamat Tottenham Hotspur.

"Dia (Son) cepat, dia kuat, dia mampu membuat para pemain belakang merasa ketakutan. Penyelesaiannya baik dengan kaki kanan dan kaki kiri sangat hebat. Jadi saya memilihnya," tutur Van Dijk.

5. Pierre-Emerick Aubameyang

Meski penyerang Arsenal ini tak pernah mencetak gol ke gawang Liverpool, namun Van Dijk tetap memuji Aubameyang. Hal ini terlihat dari torehan golnya sejak datang ke Inggris.

"Terlihat dari apa yang telah dilakukannya musim ini. Lacazette dan Aubemaynag merupakan duo mematikan. Saya bisa menaruh Aguero tapi saya pikir dia (Aubemayang) adalah striker hebat dan saya pikir statistiknya telah menunjukkannya sejak dia datang," ucap Van Dijk.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%