Liga Italia

Jadi Striker Terbaik Dunia, Martinez Dapat Izin Gabung Barcelona dari Sang Legenda

Selasa, 7 April 2020 15:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker Inter Milan, Lautaro Martinez nampak memang tidak ada matinya, berusia muda dia menjadi salah satu pemain terbaik Serie A Liga Italia. Dirinya lantas mendapat izin untuk gabung Barcelona dari sang legenda.

Javier Saviola selaku mantan pemain Barcelona dan Timnas Argentina mengakui kemampuan Martinez ketika berada di lapangan. Baginya striker berusia 22 tahun itu merupakan pemain terbaik masa kini.

Tak pelak Saviola percaya jika sosok Martinez sangat layak ketika berada di garis depan Barcelona. Apalagi jika ditandemkan dengan Lionel Messi yang menjadi pemain kunci kemenangan klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

"Lautaro (Martinez) menjadi salah satu striker terbaik saat ini, saya sangat menyukai dia," ujar Saviola yang dikenal membela Barcelona antara 2001 hingga 2007 dilansir laman berita AS.

"Dia akan sangat sempurna untuk bisa tergabung dengan Barcelona karena kualitas itu. Pertama kali saya lihat dia, saya sudah tahu dia akan bermain di klub besar, dan posisi depan Barcelona sangat tepat," tutupnya.

Martinez memang menjadi salah satu pospek tinggi yang dikait-kaitkan dengan Barcelona sejak kurun waktu beberapa minggu terakhir. Bahkan demi melancarkan aksinya, Blaugrana dikabarkan sampai ingin lakukan penukaran pemain bersama uang kontan.

Penyerang La Albiceleste sendiri kabarnya memiliki klausal pelepasan senilai 111 juta euro (Rp1,9 triliun). Sementara itu Barcelona nampak bakal menawarkan 80 juta euro (Rp1,4 triliun) beserta satu atau dua pemain agar bisa membuat lunak negosiasi dengan Inter Milan.

Meski harus penuhi harga fantastis, Barcelona seolah tidak terlalu ambil pusing dengan keuntungan jangka panjang jika sukses gaet sang bintang. Martinez tercatat sudah menyumbang 16 gol dan empat assists dalam segala kompetisi bersama Inter Milan.