Liga Inggris

Kiper Legendaris Man United Beri Tips Agar Dean Henderson Gantikan De Gea

Selasa, 7 April 2020 16:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© GettyImages
Kiper muda Manchester United, Dean Henderson, mendapat tips khusus dari Peter Schmeichel untuk menggantikan posisi David De Gea Copyright: © GettyImages
Kiper muda Manchester United, Dean Henderson, mendapat tips khusus dari Peter Schmeichel untuk menggantikan posisi David De Gea

INDOSPORT.COM - Legenda sekaligus kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, meyakini posisi David De Gea di bawah mistar gawang bisa tersingkir oleh Dean Henderson.

Melansir dari laman Metro, pria asal Denmark ini dalam Live Instagramnya secara tersirat menyebutkan bahwa Henderson menjadi kandidat yang tepat untuk menggantikan posisi De Gea. Apalagi mengingat kiper asal Spanyol tersebut tengah berada dalam performa buruknya.

"Tak ada yang ragu dengan potensi (Dean) Henderson. Akankah ada seseorang yang serius menyingkirkan De Gea dan menggantikannya dengan Henderson saat ini?," ujar Schmeichel.

Meski mendukung Dean Henderson, Peter Schmeichel merasa kiper berusia 23 tahun tersebut perlu menimba ilmu lebih sebelum menggantikan David De Gea. Pasalnya nama besar Manchester United bisa saja menghancurkan potensinya karena banyaknya tekanan.

"Tapi dia (Henderson) baru bermain satu musim di klub yang mampu meraih catatan gemilang di Liga Inggris. Henderson perlu menunjukkan kualitasnya di musim berikutnya.

"Ada perbedaan saat menjadi kiper di Sheffield United dan Manchester United. Perbedaan yang besar. Itu yang harus diatasinya (sebelum gantikan De Gea)," ucap Schmeichel.

Dean Henderson sendiri memang tengah menjalani periode apik. Kiper muda Manchester United ini pun diminta untuk menggantikan David De Gea yang mulai menurun performanya.