Liga Inggris

Bukan Liverpool! Man United Jadi Tim yang Paling Dirugikan Jika Liga Inggris Dibatalkan

Selasa, 7 April 2020 17:01 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© wallpapercave.com
Manchester United menjadi tim yang paling rugi jika Liga Inggris musim 2019-2020 dibatalkan Copyright: © wallpapercave.com
Manchester United menjadi tim yang paling rugi jika Liga Inggris musim 2019-2020 dibatalkan

INDOSPORT.COM - Manchester United menjadi tim teratas bersama Manchester City dan Liverpool sebagai tim yang paling banyak kehilangan pemasukan jika Liga Inggris 2019-2020 dibatalkan.

Melansir dari laman Daily Mail, belum lama ini sebuah statistik muncul tentang berapa uang yang akan hilang dari kantong klub-klub Liga Inggris jika kompetisi dibatalkan. Secara mengejutkan, Man United akan menjadi tim yang paling merugi.

Manchester United diestimasikan akan kehilangan 116,4 juta poundsterling (Rp2,3 triliun) yang kemudian disusul oleh Manchester City dengan 109,3 poundsterling (Rp2,1 triliun) dan Liverpool dengan 102,6 juta poundsterling (Rp2 triliun).

Hilangnya pemasukan ini paling banyak diberikan oleh hak siar. Seperti diketahui, hak siar menjadi sumber pendapatan tim-tim Liga Inggris. Bahkan untuk musim ini, nilai hak siar meningkat drastis ketimbang musim sebelumnya.

Untuk tim dengan kerugian terendah dipegang oleh Norwich City dengan 19,5 juta poundsterling (Rp388 miliar) yang diikuti oleh Aston Villa (Rp482 miliar) dan Bournemouth (Rp440 miliar).

Tentunya kehilangan pemasukan ini akan menjadi bencana bagi tiga tim dengan kerugian tertinggi. Pasalnya hal tersebut akan membuat keuangan klub menjadi tak stabil. Apalagi jika klub bersangkutan memilih jor-joran pada bursa transfer.

Liga Inggris memang tengah berencana memulai kembali jalannya kompetisi. Namun wacana ini mendapat tentangan dari banyak pihak yang menuntut musim 2019-2020 di batalkan gelarannya akibat wabah pandemi virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%