Bola Internasional

Ada Legenda Manchester United, Ini 5 Pemain dengan Trofi Terbanyak Sepanjang Masa

Rabu, 8 April 2020 06:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Rafif Rahedian
©
Ryan Giggs adalah salah satu pemain yang memiliki koleksi trofi terbanyak sepanjang masa. Copyright: ©
Ryan Giggs adalah salah satu pemain yang memiliki koleksi trofi terbanyak sepanjang masa.

INDOSPORT.COM – Diakui atau tidak, indikator kesuksesan seorang pemain biasanya diukur melalui berapa banyak trofi yang pernah mereka raih sepanjang karier profesionalnya.

Meskipun tidak bisa dikatakan akurat, namun indikator tersebut adalah cara paling mudah menentukan apakah pemain tersebut bisa dikatakan sukses atau gagal.

Dilansir dari data yang dirangkum oleh How They Play, berikut 5 pemain yang memiliki raihan trofi terbanyak sepanjang masa. Para pemain di daftar ini telah dianggap sukses karena koleksi trofi yang mereka dapatkan selama berkarier.

Ryan Giggs – 34 trofi (Manchester United)

©
Caption Copyright: Ryan Giggs adalah salah satu pemain paling sukses di Liga Inggris.

Raihan trofi milik Ryan Giggs bahkan lebih banyak dari koleksi trofi milik Chelsea, Manchester City, dan Tottenham Hotspur. Hal yang tidak mengherankan, pasalnya The Welsh Wizard adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Manchester United dalam 2 dekade terakhir.

Bersama Setan Merah, Giggs tercatat tampil sebanyak 963 penampilan dan berhasil meraih 13 trofi Liga Inggris sepanjang kariernya. Catatan yang sulit disamai oleh pesepakbola manapun.

Lionel Messi – 36 trofi (Barcelona dan Timnas Argentina)

© Twitter.com/@FCBarcelona
Lionel Messi saat melindungi bola dari rebutan pemain Celta Vigo. Copyright: Twitter.com/@FCBarcelonaLionel Messi dianggap bisa mengkoleksi trofi lebih banyak lagi bersama timnas Argentina.

Tidak mengejutkan melihat nama Messi berada di dalam daftar ini. Bersama Barcelona dirinya telah berhasil meraih 34 trofi termasuk raihan fantastis 6 trofi yang berhasil dia raih di musim 2008/09.

Meskipun begitu, hingga saat ini Messi masih dianggap kurang sukses dan hanya dianggap jago di Barcelona. Pasalnya dirinya belum pernah mempersembahkan kesuksesan di kompetisi besar bersama Timnas Argentina.

Dirinya tercatat hanya berhasil meraih trofi Piala Dunia U-20 dan medali emas Olimpiade untuk Albiceleste.

Oleksandr Shovkovskiy – 36 trofi (Dynamo Kiev)

Shovkovskiy adalah salah satu produk terbaik Ukraina selain Andriy Shevchenko dan Anatoliy Tymoshchuk. Bersama Kiev, dirinya berhasil memperoleh 36 trofi sepanjang karirnya dan diakui sebagai salah satu kiper terhebat dari Eropa Timur.

Sekadar informasi, Shovkovskiy bahkan masuk ke dalam nominasi Ballon d’Or tahun 1999 dan berhasil menjadi kiper terbaik di Liga Europa musim 2010/11.

Andres Iniesta – 39 (Barcelona, Vissel Kobe, dan Timnas Spanyol)

© Sports Illustrated
Andres Iniesta yang kini berseragam Vissel Kobe. Copyright: Sports IllustratedAndres Iniesta yang kini berseragam Vissel Kobe.

Setelah sukses bersama Barcelona, saat Iniesta meneruskan kariernya di J-League (Liga Jepang) bersama Vissel Kobe. Dan di usianya yang ke-34, dirinya masih mampu mempersembahkan 2 trofi bagi Vissel sejauh ini.

Sebelum bersama Vissel, dirinya telah lebih dulu moncer di Barcelona dan menjadi salah satu alasan mengapa Timnas Spanyol begitu dominan di tahun 2008-2012 dengan 1 trofi Piala Dunia dan 2 trofi Euro.

Dani Alves – 41 trofi (Bahia, Sevilla, Barcelona, Juventus, PSG, dan Timnas Brazil)

© NELSON ALMEIDA/AFP/Getty Images
Dani Alves resmi menjadi pemain Sao Paulo Copyright: NELSON ALMEIDA/AFP/Getty ImagesSetelah melanglang buana di Eropa, Dani Alves akhirnya pulang kampung untuk berseragam Sao Paulo.

Ini dia sosok terakhir yang tercatat sebagai pemain dengan koleksi trofi terbanyak sepanjang masa. Alves adalah salah satu bek kanan tersukses yang pernah dimiliki oleh Brasil dan Barcelona.

Bersama Barcelona dirinya hampir meraih segalanya dan di usianya yang saat ini menginjak 36 tahun, dirinya masih dianggap layak untuk berlaga di kompetisi top Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%