Liga Indonesia

Lama Tak Bermain Sepak Bola, Titus Bonai Rindu Atmosfer Liga 1

Rabu, 8 April 2020 01:50 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Rafif Rahedian
© borneofc.id
Penggawa Borneo FC, Titus Bonai Merindukan Atmosfer Liga 1. Copyright: © borneofc.id
Penggawa Borneo FC, Titus Bonai Merindukan Atmosfer Liga 1.

INDOSPORT.COM - Lama tak bermain sepak bola karena kompetisi Liga 1 2020 ditangguhkan untuk sementara waktu. Penggawa Borneo FC, Titus Bonai Merindukan Atmosfer Liga 1.

PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia secara resmi mengumumkan bahwasannya kompetisi Shopee Liga 1 sementara waktu harus diberhentikan karena pandemi virus corona.

Hal ini membuat seluruh kontestan Liga 1 2020 harus meliburkan para pemainnya demi mencegah peneybaran virus corona yang sudah menyebar di Indonesia.

Tak terkecuali, Borneo FC yang sudah terhitung dari Maret lalu telah mengambil keputusan untuk meliburkan para pemainnya, termasuk Titus Bonai.

Pria kelahiran Jayapura ini merasa bosan jika melakukan aktivitas hanya di rumah saja. Ia mengaku bahwa tak sabar ingin mengolah si kulit bundar di atas lapangan Liga 1 2020.

“Kesibukan sekarang latihan mandiri. Rasanya tentu berbeda berlatih dengan tim. Bikin jenuh kalau individu,” kata Tibo sapaan hangatnya.

Dalam keadaan yang bisa dibilang fit di awal kompetisi, situasi ini sangat merugikan Borneo FC. Tak hanya itu hal, ini juga mebuat kekompakan antar pemain yang sudah dibentuk sejak awal akan sia-sia dan harus dimulai dari awal lagi.

“Situasi yang sama saya pikir untuk tim yang berada di papan atas. Ambil hikmahnya saja,” tambahnya.

Meskipun merasa dirugikan dengan situasi seperti ini, Tibo menganggap bahwasannya penghentian liga merupakan keputusan yanag tepat. Sebab yang paling penting untuk saat ini adalah keamanan dan keselamatan bagi semua orang.

Kendati demikian, Tibo selalu bersyukur bisa lebih dekat lagi dengan keluarga dan selama kompetisi diberhentikan ia bisa pulang ke kampung halamannya di Jayapura.

Saat ini posisi Borneo FC sangat memuaskan dalam tiga pertandingan awal. Dengan mengantongi enam poin dalam dua kali kemenangan dan satu kali kekalahan, mereka berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%