Liga Inggris

Mengenal Pedro Neto, Penerus Trah Cristiano Ronaldo di Liga Inggris

Rabu, 8 April 2020 19:18 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Pedro Neto, pemain Wolverhampton Wanderers, yang bisa melanjutkan trah Cristiano Ronaldo di Liga Inggris. Copyright: © Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Pedro Neto, pemain Wolverhampton Wanderers, yang bisa melanjutkan trah Cristiano Ronaldo di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Kepergian Cristiano Ronaldo dari Manchester United lebih dari satu dekade yang lalu praktis membuat dirinya menjadi pemain asal Portugal terakhir yang mampu berjaya di Liga Inggris.

Pasalnya sampai saat ini, para pemain asal Portugal yang berlaga di Liga Inggris belum ada yang semoncer Ronaldo saat dirinya berjaya bersama Manchester United lebih dari 10 musim yang lalu.

Namun sepertinya kekhawatiran dan perasaan aneh di hati para pencinta Liga Inggris tersebut akan segera terobati melalui aksi Pedro Neto yang mulai moncer di bawah asuhan Nuno Espirito Santo bersama Portugal connection-nya di Wolverhampton Wanderers.

Didatangkan dari Lazio dengan banderol 18,3 juta euro (Rp322,8 miliar) pada bursa transfer musim panas kemarin, Neto sejauh musim 2019-2020 ini telah berhasil mencatatkan 2 gol serta 2 umpan dalam 21 penampilannya di Liga Inggris, yang akan menjadi pondasi penampilan impresifnya musim mendatang.

Berposisi sama dengan Ronaldo, Neto tak gagap bermain di sayap kanan, sayap kiri, maupun sebagai second striker. Meskipun memiliki kaki dominan kiri, kemampuan dribel Neto dianggap sama mumpuninya dengan Ronaldo, minus aksi gocek atraktif yang kerap diperlihatkan CR7 semasa muda dulu.

Dilansir dari Portugoal, Neto mengakui musim debutnya yang cemerlang di Wolves sedikit banyak dipengaruhi oleh para pemain Portugal yang banyak membela tim berlambang serigala ini.

Keberadaan Diogo Jota, Joao Moutinho, Ruben Neves, dan Rui Patricio diakuinya banyak membantu dirinya melewati masa adaptasi di Liga Inggris.

Dan sampai sekarang walaupun banyak media dan pandit di Inggris belum sadar akan potensi yang ada di dalam diri Neto, tetapi keyakinan, ketekunan, serta kerja kerasnya akan membuat jalan menjadi penerus tongkat estafet kejayaan Ronaldo di Liga Inggris terbuka sangat lebar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%