Liga Indonesia

Pulang ke Semarang, Kiper Bali United Lakukan Hal Mulia

Rabu, 8 April 2020 15:11 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kiper klub Liga 1 Bali United Rakasurya Handika pulang ke Semarang dan ikut kegiatan untuk membasmi virus corona. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kiper klub Liga 1 Bali United Rakasurya Handika pulang ke Semarang dan ikut kegiatan untuk membasmi virus corona.

INDOSPORT.COM - Rakasurya Handika pulang ke Semarang bukan sekadar untuk kumpul dengan keluarganya. Kiper termuda klub Liga 1 Bali United ini ikut kegiatan untuk membasmi virus corona di Kelurahan Kalipancur, Ngaliyan, Kota Semarang.

Rakasurya pulang ke Semarang pada 20 Maret 2020 lalu. Dia pulang ke Semarang setelah program latihan Bali United ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Selama pulang, Rakasurya tak bisa bersantai-santai. Dia juga harus menjalankan program latihan yang diberikan tim pelatih. Dia menjalankan program itu di sekitar kediamannya.

Selain itu, Rakasurya tak lupa berpartisipasi dalam membasmi virus corona. Dia ikut membantu pemuda Kalipancur dalam menyemprotkan disinfektan.

"Awal mula saya bisa ikut membantu karena pusat penyemprotan disinfektan ini ada di gang dekat rumah saya. Jadi saya tertarik juga untuk ikut membantu," ucap Rakasurya di laman resmi klub.

Kegiatan itu dilakukan Rakasurya bersama rekan-rekannya pada Senin (6/4/20 lalu. Setelah penyemprotan tersebut, Rakasurya kembali dengan kewajibannya menjaga kondisi fisik.

Sejauh ini, Bali United merencanakan latihan lagi pada 1 Juni 2020. Dengan menjaga kondisi fisik agar terhindar dari virus corona, Rakasurya akan siap bila nantinya program benar-benar jalan pada awal Juni mendatang.