Liga Indonesia

Bantu Perangi Corona, Bek Badak Lampung Lelang Jersey dengan Cara Unik

Kamis, 9 April 2020 18:04 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© dokumentasi pribadi ikhfanul alam
Defender klub Liga 2 Badak Lampung, Ikhfanul Alam turut melakukan lelang Jersey pribadinya guna membantu upaya untuk memerangi pandemi virus corona. Copyright: © dokumentasi pribadi ikhfanul alam
Defender klub Liga 2 Badak Lampung, Ikhfanul Alam turut melakukan lelang Jersey pribadinya guna membantu upaya untuk memerangi pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Defender klub Liga 2 Badak Lampung, Ikhfanul Alam turut melakukan lelang Jersey pribadinya guna membantu upaya untuk memerangi pandemi virus corona alias covid 19 yang terjadi saat ini.

Satu setel Jersey untuk laga home, sudah dipostingnya melalui akun Instagram pribadi, sejak Kamis (09/04/20) siang. Paket itu terdiri dari jersey serta celana berwarna merah yang digunakannya bersama Tim laskar Saburai di Liga 2 musim ini.

"Saya melelang Jersey home Badak Lampung (ukuran M) 1 stel dengan harga awal Rp500 ribu dengan kelipatan setiap (penawaran) Rp100 ribu," ujar dia dalam postingan akun Instagram tersebut.

Namun, lelang yang dilakukanya sedikit berbeda dengan pemain lainnya. Jika pemain tim lain menitipkan hasil lelang berupa uang kepada pihak terkait, seperti organisasi pemain dan sejenisnya.

© dokumentasi pribadi ikhfanul alam
Ikhfanul alam ikut melakukan lelang jersey utk perangi covid 19 2 Copyright: dokumentasi pribadi ikhfanul alamIkhfanul alam ikut melakukan lelang jersey untuk perangi corona.

Namun, Ikhfanul Alam memilih cara berbeda. Pesepakbola yang juga anggota aktif kepolisian di Satuan Brigadir Mobil (Brimob) itu akan langsung menyalurkannya kepada masyarakat umum yang lebih membutuhkan.

"Hasil lelang nanti akan saya pergunakan untuk membelikan vitamin dan masker, yang akan saya bagikan kepada orang-orang kurang mampu dan membutuhkan di area Malang Raya," sambung dia.

Jersey yang dilelangnya itu juga masih gres, alias baru dalam matchday pertama Liga 2 Grup Barat, saat Badak Lampung mengalahkan PSKC Cimahi 2-0, pada Minggu (15/03/20) lalu.