Liga Indonesia

Cerita Bintang Liga 1 di Kampung Halaman, Jadi Kuli Bangunan hingga Petani

Kamis, 9 April 2020 06:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Bayu Pradana berganti profesi jadi kuli dadakan selama libur kompetisi. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Bayu Pradana berganti profesi jadi kuli dadakan selama libur kompetisi.

INDOSPORT.COM - Beragam aktivitas dilakukan oleh para pemain Liga 1 di kampung halaman selama menjalani libur kompetisi. Seluruh klub memang meniadakan aktivitas setelah kompetisi berhenti sementara akibat virus corona.

Selain tentu latihan mandiri, juga ada kegiatan untuk mengisi waktu selama social distancing di rumah, termasuk yang dilakukan bintang Barito Putera, Bayu Pradana, dan PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila.

Belakangan, Bayu Pradana sering mengabarkan kegiatan terkini di rumah. Salah satunya menjadi 'kuli bangunan' dadakan. Suami dari Suryani itu sedang membangun kolam ikan di halaman rumahnya yang terletak di Desa Patemon, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.

"Iya mas ini lagi bangun kolam ikan di depan rumah. Sekalian olahraga juga angkat-angkat material," kata Bayu kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via sambungan telepon, Rabu (8/4/20).

Kegiatan di luar sepak bola juga dilakukan Irkham Mila. Dia menjadi seorang petani dengan merintis usaha tanaman pepaya di areal kebun di kampung halaman Desa Harjosari Lor, Kecamatan Adiwerna, Kab. Tegal.

Mila menceritakan, alahan tersebut milik masyarakat setempat yang sengaja dia sewa dua tahun untuk ditanami pohon pepaya. Bahkan pemain berusia 21 tahun itu tak canggung mencangkul bersama beberapa pegawai.

"Rencananya Sabtu besok bibit sudah datang dan siap ditanam. Mumpung kompetisi libur bisa cari kegiatan lain. Semua ini memang sudah lama direncanakan," ungkap mantan pemain Persis Solo tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%