Bola Internasional

Luar Biasa! Pesona Osvaldo Haay di Timnas Indonesia U-23 Disorot FIFA

Kamis, 9 April 2020 15:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay mencetak tiga gol dalam laga SEA Games 2019 melawan Timnas Brunei. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay mencetak tiga gol dalam laga SEA Games 2019 melawan Timnas Brunei.

INDOSPORT.COM – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) secara khusus menyoroti bakat muda Indonesia, Osvaldo Haay, yang merupakan pencetak gol terbanyak di ajang SEA Games 2019.

FIFA pada hari Rabu (08/04/20) secara khusus menyoroti pesona Osvaldo Haay yang diyakini merupakan pemain muda berbakat yang cukup menjanjikan bagi sepak bola Indonesia.

Melalui situs resminya, FIFA menyebut bahwa striker Persija Jakarta itu mulai naik daun sejak penampilannya yang gemilang di turnamen SEA Games 2019 bersama Timnas Indonesia U-23.

Pemain berdarah Papua itu menjadi pencetak gol terbanyak SEA Games 2019 dengan mengoleksi delapan gol saat dirinya membantu tim asuhan Indra Sjafri tersebut memenangkan medali perak.

Meski dianggap memiliki kemampuan yang mumpuni, Haay, saat diwawancarai oleh FIFA, mengatakan bahwa dia masih butuh waktu lama untuk mengembangkan diri. Salah satunya dengan mempelajari skill para pesaingnya dan mencari tahu kelemahannya.

“Saya telah belajar lebih banyak tentang saingan kita,” lanjutnya. “Sekarang saya tahu akan kelemahan saya dan saya sadar ada banyak hal yang perlu diperbaiki.”

Pemain yang hampir berusia 23 tahun itu sudah membuktikan kemampuannya di tiga klub besar yang ada di Indonesia, yaitu Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, dan kini membela Persija Jakarta.

Melansir Transfermarkt, Osvaldo mencatat 24 pertandingan bersama Persipura dan berhasil mencetak enam gol di kompetisi Liga 1. Sementara bersama Persebaya, dia mengemas 16 gol dari 48 pertandingan di semua kompetisi.

Kemudian pada awal tahun 2020, ia menandatangani kontrak dengan Persija Jakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
22%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
44%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
22%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%