Bursa Transfer

Arturo Vidal Tolak Dibuang Barcelona ke China, Inter Milan Dapat Berkah

Jumat, 10 April 2020 14:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Impian raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan untuk gaet Arturo Vidal menemui titik terang usai sang bintang tolak dijual ke China oleh Barcelona. Copyright: © Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Impian raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan untuk gaet Arturo Vidal menemui titik terang usai sang bintang tolak dijual ke China oleh Barcelona.

INDOSPORT.COM - Impian raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan untuk gaet Arturo Vidal menemui titik terang. Pasalnya, sang bintang tolak saran Barcelona terkait penjualan dirinya ke klub sepak bola China.

Vidal kini tengah berusaha mempertahankan diri untuk tetap menjadi pemain utama Barcelona. Sayang, karena dirinya tak mendapat waktu layak, opsi hengkang pun menjadi pilihan terbaik saat ini.

Barcelona sempat mendapat tawaran menggoda dari klub sepak bola China yang juga memberikan jaminan gaji memuaskan. Hanya saja tawaran ini malah ditolak mentah-mentah oleh Vidal dengan dalih ingin tetap bermain di Eropa.

Dilansir laman berita Calciomercato, keputusan ini sekaligus memberikan berkah tersendiri bagi Inter Milan yang sudah lama idam-idamkan sosok Vidal di skuat mereka. Antonio Conte selaku pelatih Nerazzurri terkesan pernah menjalin kerjasama dengan sang pemain.

Ketika keduanya berada di Juventus, mereka sukses persembahkan beberapa gelar juara seperti Serie A Liga Italia dan Supercoppa Italiana. Conte bahkan berterus terang jika sosok Vidal memang merupakan kepingan yang hilang dalam skuat utamanya saat ini.

Peluang Inter Milan untuk dapatkan jasa Vidal sendiri tampak tak bakal sulit terlaksana mengingat Barcelona juga sedang membutuhkan sesuatu. Blaugrana dilaporkan berminat untuk merekrut striker baru yakni Lautaro Martinez dari skuat asuhan Conte.

Tak ayal, situasi ini mungkin bisa menjadi sarat saling menguntungkan di mana Vidal bisa masuk kesepakatan pertukaran pemain antara Barcelona dan Inter Milan. Memiliki harga pasar 10-15 juta euro (Rp171-257 miliar), gelandang tengah asal Chile ini sudah menyumbang enam gol dan tiga assists dalam 31 laga.