Liga Indonesia

Liga 1 Vakum karena Corona, Ini Rencana Eks Wonderkid Persija di Persita

Jumat, 10 April 2020 20:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persita
Salah satu striker Persita Tangerang, Aldi Al Achya mengungkapkan rencana untuk merintis usaha di tengah vakumnya Liga 1 karena virus corona. Copyright: © Media Persita
Salah satu striker Persita Tangerang, Aldi Al Achya mengungkapkan rencana untuk merintis usaha di tengah vakumnya Liga 1 karena virus corona.

INDOSPORT.COM - Liga 1 2020 tengah dihentikan sementara hingga akhir Mei mendatang akibat pandemi virus corona. Tidak ada kegiatan yang dilakukan klub peserta karena semua tim diliburkan, termasuk skuat Persita Tangerang.

Di tengah kondisi sekarang, salah satu striker Persita, Aldi Al Achya mengungkapkan rencana untuk merintis usaha. Ia tidak ingin menggantungkan nasib di sepak bola, namun masih belum menentukan bisnis apa yang dijalani, apalagi dengan kondisi saat ini.

"Usaha masih mau rintis. Masih rencana cari mana yang cocok, masih didiskusikan dengan keluarga. Pokoknya rahasia, ditunggu saja," tutur pemain yang pernah membela Persija Jakarta pada 2016 lalu.

Usaha sampingan memang harus mulai dipikirkan oleh pesepak bola termasuk Aldi. Pasalnya, usia emas untuk beraksi di lapangan biasanya tidak terlalu lama, apalagi pemain rentan cedera yang bisa saja mengakhiri ka

Saat ini, Aldi hanya menerima 10 persen dari gaji normal sesuai dengan kebijakan klub Persita selama masa force majeure atau dari April hingga Juni mendatang. Hal itu terpaksa dilakukan, karena klub tak banyak memiliki pemasukan setelah liga vakum sementara.

Aldi mengatakan, menerima keputusan manajemen Persita dengan lapang dada. Namun, dengan situasi yang ada, ia harus mengeluarkan uang tabungannya guna mencukupi kebutuhan keluarga kecilnya.

"Sekarang kan situasinya kurang baik. Saya serta keluarga juga harus tetap di rumah saja sesuai dengan anjuran pemerintah."

"Pastinya pemasukan tidak ada, jadi saya mengandalkan tabungan saja dan berharap wabah ini segera berlalu dan semua kembali normal," ujar pemain asli Tangerang itu.

Perlu diketahui, ada kemungkinan Liga 1 2020 akan dihentikan total. Hal itu berdasarkan pernyataan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, yang menyebut kompetisi bisa terpaksa dibatalkan apabila virus corona di Indonesia terus meningkat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%