Bursa Transfer

Manchester City dan Barcelona Jajaki Peluang Tukar Pemain

Jumat, 10 April 2020 14:19 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© getty images
Manchester City jajak peluang tukar Joao Cancelo dengan Nelson Semedo dari Barcelona. Copyright: © getty images
Manchester City jajak peluang tukar Joao Cancelo dengan Nelson Semedo dari Barcelona.

INDOSPORT.COM – Dua klub papan atas Eropa, Manchester City dan Barcelona, santer disebut akan merombak skuat mereka untuk musim depan. Demi mewujudkan rencana tersebut, keduanya bahkan menjajaki peluang untuk melakukan pertukaran pemain.

Lini belakang menjadi salah satu titik lemah Manchester City musim ini. Selain gagal menutupi kepergian kapten Vincent Kompany ke Anderlech, sektor bek sayap juga dinilai tidak maksimal karena para pemain pelapis gagal memberikan performa terbaik.

Sementara itu, di kubu Barcelona, pelatih Quique Setien juga merencanakan perombakan di posisi yang sama, khususnya terkait terkait bek kanan Nelson Semedo.

Meski memiliki menit bermain cukup tinggi dan punya kemampuan untuk tampil di kedua sisi lapangan, manajemen Barcelona siap melepas sang pemain jika dia enggan memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 2022.

Jika hal itu benar-benar terjadi,  akhir musim ini Barcelona akan melepas Semedo dan telah menyiapkan sejumlah opsi pengganti. Salah satu opsi tersebut adalah bek kanan City, Joao Cancelo.

Dilansir Manchester Evening News, Barcelona ingin mengajukan tawaran kepada City untuk menukar kedua pemain yang kebetulan sama-sama berasal dari Portugal itu. Krisis ekonomi yang membayang akibat pandemi corona membuat Blaugrana berusaha berhemat dalam bursa transfer mendatang.

Cancelo sendiri terbilang gagal menampilkan performa terbaiknya di Liga Inggris setelah didatangkan dari Juventus pada awal musim ini. Ia gagal memberikan persaingan kepada Kyle Walker dan hanya tercatat tampil  11 kali di Liga Inggris, dengan 8 kali sebagai starter.

Opsi pertukaran itu pun tampaknya akan dipertimbangkan oleh pihak City karena membuka peluang bagi untuk mengalihkan dana belanja mereka musim depan kepada pemain lain. Apalagi, Nelson Semedo juga pernah menjadi incaran manajer Pep Guardiola ketika sang pemain masih memperkuat Benfica sebelum ke Barcelona.

Dengan melakukan pertukaran tersebut, Manchester City bisa melakukan penghematan yang cukup besar. Dengan demikian, dana transfer mereka bisa dialihkan untuk mendatangkan bek lain yang juga menjadi incaran mereka, yakni Theo Hernandez dari AC Milan.