Liga Indonesia

Pemain Incaran Klub Belgia Ini Bocorkan Sosok Paling 'Jorok' di Skuat Timnas U-16

Jumat, 10 April 2020 19:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 saat latihan di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Rabu (19/02/20). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 saat latihan di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Rabu (19/02/20).

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain Timnas Indonesia U-16, Atthalah Arraihan belum lama ini berbicara mengenai pengalamannya selama bergabung dengan skuat Garuda Asia. Banyak hal yang dialami pemain yang kabarnya diincar klub Belgia itu selama pemusatan latihan bersama rekan-rekannya, mulai dari aksi di dalam maupun luar lapangan.

Ada satu hal yang diungkapkan Atthalah dan cukup menggelitik yakni mengenai sosok yang paling jorok diantara semua pemain Timnas U-16. Adalah Marselino Ferdinan yang disebut tak pernah peduli keadaan sekitar saat buang gas atau kentut.

“Marselino, selain dia tidak rapih, kadang dirinya suka ‘buang gas’ sembarangan,” katanya Atthalah yang sempat menjadi incaran klub Belgia, Anderlecht.

Selain sosok Marselio yang terkenal jorok, Atthalah juga berbicara mengenai sosok yang membuatnya sungkan. Adalah asisten pelatih Timnas U-16, Firmansyah yang disebut sangat dekat dengan pemain dan selalu jadi panutan.

"Dia adalah pelatih Firmansyah. Menurut saya karena ketegasannya, namun dibalik itu, beliau memiliki selera humor yang tinggi,” ungkap Atthalah.

Saat ini, Atthalah Arraihan dan rekan-rekannya hanya berlatih mandiri di rumah, sesuai arahan tim pelatih. Mereka batal melakukan pemusatan latihan untuk persiapan Piala AFF U-16 karena merebaknya virus corona.

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti mengatakan tetap memantau pola latihan anak asuhnya. Setiap pemain diwajibkan untuk mengirimkan video latihan agar jadi bahan evaluasi tim pelatih.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%