Liga Inggris

Raja Assist Liga Italia Bersyukur Tinggalkan Liverpool di Era Jurgen Klopp

Jumat, 10 April 2020 18:32 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Bintang Lazio, Luis Alberto, merasa bersyukur tinggalkan Liverpool saat Jurgen Klopp mengambil alih Copyright: © Getty Images
Bintang Lazio, Luis Alberto, merasa bersyukur tinggalkan Liverpool saat Jurgen Klopp mengambil alih

INDOSPORT.COM -  Bintang Lazio, Luis Alberto, merasa bersyukur bergabung tim ibukota Italia setelah meninggalkan Liverpool saat diasuh Jurgen Klopp.

Kembali ke tahun 2016 silam, pemain asal Spanyol ini merupakan salah satu pemain Liverpool kala itu. Namun dirinya tak mampu membuat Klopp terkesan sehingga ia dijual ke Lazio dengan harga murah, yakni 4,6 juta poundsterling (Rp90 miliar).

Luis Alberto pun merasa tak dihargai saat hengkang dari Liverpool ke Lazio kala itu. Namun ia bersyukur keputusan Jurgen Klopp membuangnya membuka jalannya bersama Biancoceleste.

"Saya tak mendapat banyak waktu bermain di Liverpool kemudia saya jalani peminjaman di Malaga dan menikmati sepak bolaku di Depotivo ketika saya cedera.

"Saya membuat langkah besar dengan Lazio, klub yang luar biasa. Bergabung dengan Lazio adalah keputusan terbaikku. Tak ada orang yang tahu dan itu salahku. Saya berlatih di Liverpool sendirian," ujar Alberto.

Kepindahannya ke Lazio pun membawa tuah baik baginya. Pada musim ini, namanya menjadi pemimpin daftar pencetak assist terbanyak sebelum Serie A Italia ditunda akibat corona.

Nampaknya Liverpool pun akan menyesali keputusannya melepas Luis Alberto. Tercatat, harganya melonjak 10 kali lipat dari harga jual saat ini dan mampu memberi dampak signifikan bagi Lazio dengan 24 gol dan 40 assist dalam 124 penampilan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%