Bola Internasional

Ketimbang Liverpool, Wonderkid Jerman Pilih Gabung Bayern Munchen

Jumat, 10 April 2020 15:04 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lukas Schulze/Bongarts/Getty Images
Wonderkid Jerman dan Bayer Leverkusen, Kai Havertz, memilih bergabung Bayern Munchen ketimbang Liverpool Copyright: © Lukas Schulze/Bongarts/Getty Images
Wonderkid Jerman dan Bayer Leverkusen, Kai Havertz, memilih bergabung Bayern Munchen ketimbang Liverpool

INDOSPORT.COM - Liverpool nampaknya harus memendam hasrat untuk mendapatkan wonderkid Jerman, Kai Havertz, musim panas mendatang setelah sang pemain lebih memilih gabung Bayern Munchen.

Melansir dari laman Sky Sports, pemain berusia 20 tahun ini tengah menjadi perbincangan berkat kemampuannay di lini tengah Bayer Leverkusen. Kematangannya sebagai pemain di usia muda membuat beberapa klub tertarik memboyongnya.

Liverpool menjadi salah satu peminat yang paling serius menginginkan jasanya. Namun Kai Havertz ternyata memiliki pilihan lain. Adalah Bayern Munchen yang menjadi klub idaman untuk pelabuhannya musim depan.

Dilaporkan gelandang muda Leverkusen ini tengah menunggu bursa transfer musim panas dibuka agar bisa bergabung Munchen. Dengan kontraknya yang masih tersisa dua tahun kedepan, Havertz pun diprediksi akan memiliki harga fantastis.

Harga 100 juta poundsterling (Rp1,9 triliun) menjadi mahar yang dipatok Leverkusen untuk Havertz. Tentu mahar tersebut tak terhitung murah, sehingga Munchen pun diyakini akan berpikir ulang untuk memboyongnya.

Meski begitu, ketertarikannya kepada Die Rotten tentu bisa membuat harga yang dipatok Leverkusen berkurang. Negosiasi pada musim panas nanti menjadi kunci agar Munchen bisa mengungguli Liverpool yang telah menyiapkan dana tersebut.

Kai Havertz memang tengah menjadi perbincangan berkat kontribusinya musim lalu. 20 gol dan tujuh assist mampu dikoleksinya sehingga membuat namanya menjadi pemain muda terpanas di Eropa dalam dua musim terakhir.