Liga Spanyol

Agen Lautaro Martinez Ungkap Kunci Agar Barcelona Bisa Dapatkan Pemainnya

Sabtu, 11 April 2020 13:28 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Perjalanan panjang klub Liga Spanyol Barcelona mendatangkan penyerang Lautaro Martinez dari Inter Milan masih belum berakhir. Namun, kini agen Martinez mengungkapkan satu kunci yang bisa memudahkan Blaugrana mendatangkan sang pemain.

Selama beberapa pekan terakhir ini Barcelona terus dikaitkan dengan penyerang andalan Inter Milan, Lautaro Martinez. Semakin menuanya Luis Suarez dan cedera panjang yang dialaminya memang mengharuskan Barcelona mendatangkan penyerang baru musim depan.

Upaya Barcelona mendatangkan Lautaro Martinez menghadapi jalan terjal setelah sejumlah klub lain menyatakan minat mereka terhadap sang pemain. Setidaknya Chelsea, Manchester City, dan Real Madrid diketahui juga menginginkan penyerang asal Argentina itu.

Namun meski membantah telah berbicara dengan para klub peminat, agen Martinez, Albert Yaque, memberikan komentar yang memperbesar peluang Barcelona mendatangkan sang pemain.

“Siapa yang tidak ingin bermain bersama Messi?” kata Yaque seperti dilansir Marca. "Saat membicarakan pertandingan-pertandingan ketika mereka bermain di tim nasional Argentina, dia bilang itu bagaikan mimpi. Bayangkan saja, bermain untuk Argentina di usia yang begitu muda bersama Messi. Namun dia tidak bicara banyak soal itu, dia anak yang pendiam."

"Jika di ditanyai di mana dia ingin bermain, dia tidak akan mengatakan apa pun. Dia tidak akan buru-buru memutuskan tentang klub-klub besar yang menginginkan dia, tapi sampai sekarang tidak ada yang resmi. Semua yang ada di surat kabar hanya rumor."

Uniknya, Messi sendiri belakangan ini justru santer dikabarkan akan hijrah ke klub tempat Martinez bermain saat ini, yakni Inter Milan. Dengan komentar yang diucapkan agen Martinez itu, manajemen Blaugrana harus berupaya keras mempertahankan Messi demi memastikan kedatangan Martinez.

Performa Lautaro Martinez sendiri musim ini memang sangat gemilang sehingga wajar saja ia menjadi buruan sejumlah klub papan atas. Penyerang 22 tahun itu telah menyumbangkan 16 gol dari 31 pertandinga bersama Inter dan membentuk duet mematikan bersama Romelu Lukaku.

Untuk mendatangkan Martinez, Barcelona harus menebus klausul pelepasan yang ada di kontrak sang pemain sebesar 110 juta euro (sekitar 1,9 triliun).