Liga Spanyol

Terungkap, Legenda Arsenal Thierry Henry Satu-satunya Pemain yang Bikin Lionel Messi Grogi

Jumat, 10 April 2020 13:14 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Thierry Henry adalah satu-satunya pemain yang bisa bikin megabintang Barcelona, Lionel Messi grogi saat bertemu. Copyright: © Getty Images
Thierry Henry adalah satu-satunya pemain yang bisa bikin megabintang Barcelona, Lionel Messi grogi saat bertemu.

INDOSPORT.COM – Status Lionel Messi sebagai salah satu pemain terbaik dunia membuat banyak pesepak bola grogi ketika bertemui. Namun, rupanya ada satu pemain justru bisa membuat bintang Barcelona itu grogi ketika bertemu pertama kali.

Lionel Messi bisa dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa. Meski belum pernah meraih gelar bersama timnas senior Argentina, ia sudah meraih puluhan gelar bersama Barcelona, termasuk 10 gelar LaLiga Spanyol dan 4 Liga Champions.

Secara pribadi, penyerang 32 tahun ini bahkan mencatatkan rekor 6 kali meraih Ballon d’Or, mengungguli rival abadinya Cristiano Ronaldo yang baru memenangkannya 5 kali.

Catatan-catatan tersebut membuat banyak pesepak bola merasa grogi ketika baru pertama kali bertemu dengannya. Namun, Messi rupanya juga punya 1 sosok pesepak bola yang pernah membuatnya grogi. Sosok tersebut adalah penyerang legendaris Arsenal, Thierry Henry.

Pada Juni 2007, Henry membuat kejutan dengan meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Barcelona. Messi yang ketika itu baru berusia 20 tahun mengaku grogi dan terpesona ketika melihat Henry untuk pertama kalinya di ruang ganti.

“Hari pertama Henry memasuki ruang ganti, saya bahkan tidak berani memandang wajahnya,” ungkap Messi kepada L’Equipe seperti dikutip Marca. “Saya tahu tentang semua yang telah dia raih di Inggris. Saya punya posternya dan tiba-tiba kami jadi rekan setim. Saya bisa dibilang mengaguminya.”

Ketika bergabung dengan Barcelona, Henry memang tengah berada dalam puncak performanya. Ia mencatat 226 gol selama 8 tahun berakhir di Arsenal, dan berhasil membawa The Gunners meraih dua gelar juara Liga Inggris.

“Saya menyukai dia. Cara dia menyelesaikan peluang dengan mudah, pergerakannya ke gawang. Dia membuat semua itu terkesan alamiah. Kariernya, giringan bolanya, semuanya mengalir dengan lancar dan tepat.”

Kerja sama Henry dan Messi di lini depan Barcelona sendiri berbuah sangat baik. Mereka berdua berhasil membawa Blaugrana meraih Treble Winners pada musim 2008/2009 di bawah asuhan manajer Pep Guardiola.