Liga Indonesia

Iwan Bule Ingin Bertemu, Begini Jawaban Mantan Ketum PSSI Djohar Arifin

Sabtu, 11 April 2020 07:05 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI Periode 2014-2016, Djohar Arifin Husin. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI Periode 2014-2016, Djohar Arifin Husin.

INDOSPORT.COM - Mantan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Djohar Arifin Husin, menyambut baik niat Ketum PSSI saat ini, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, ingin bertemu dirinya.

Wacana pertemuan itu tak lain ingin berdiskusi dan terkait situasi sepak bola di Tanah Air. Apalagi, Djohar Arifin sekarang berstatus Anggota Komisi X DPR RI yang langsung bersinggungan dengan bidang olahraga.

"Saya menyambut baik wacana pertemuan itu. Saya sebagai mantan Ketum dan kini menjadi Anggota Komisi X DPR RI, yang mana salah satu mitra kami adalah PSSI," kata Djohar Arifin kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (10/4/20).

"Kami sebelumnya pernah bertemu dan janjian untuk bertemu lagi untuk sharing-sharing. Tapi saat ini kondisi yang tak memungkinkan karena pandemi virus corona," lanjutnya.

Pria yang menjadi guru besar di salah satu Universitas ternama di Sumatra Utara ini ingin banyak bercerita atau tukar pikiran dengan Iwan Bule, terutama tentang masa depan sepak bola Indonesia. 

Tidak hanya untuk periode saat ini, Djohar ingin duduk bersama Iwan Bule sambil memikirkan proyeksi sepak bola Indonesia jangka panjang. Dia pun ingin relasi PSSI dengan induk-induk organisasi lainnya seperti FIFA, UEFA, dan AFC, lebih erat.

"Banyak hal yang mau dibicarakan bahwa sepak bola Indonesia bukan hanya dalam periode sekarang, tapi bagaimana nanti lima sampai 10 hingga 20 tahun ke depan. Semua ini harus dimulai dari sekarang," ucap Djohar Arifin.

"Artinya, saya ingin membagikan pengalaman saya sebagai Ketum PSSI, bagaimana membangun suasana itu membina sepak bola. Bersama Komisi X DPR RI, Insha Allah kami siap membantu PSSI secara all-out," tandas pria asal Langkat, Sumatra Utara, itu.