Liga Italia

Sosok Ini Siap Berkorban Demi Lionel Messi Gabung ke Inter Milan

Sabtu, 11 April 2020 12:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Matthias Hangst/GettyImages
Sosok ini mengatakan bahwa ia siap mengorbankan dirinya di bursa transfer agar raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, bisa mendapatkan Lionel Messi. Copyright: © Matthias Hangst/GettyImages
Sosok ini mengatakan bahwa ia siap mengorbankan dirinya di bursa transfer agar raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, bisa mendapatkan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Inter Milan, Riccardo Ferri, mengatakan bahwa ia siap mengorbankan dirinya di bursa transfer agar raksasa Serie A Liga Italia tersebut bisa mendapatkan Lionel Messi dari Barcelona.

Belakangan ini, Inter Milan memang santer diisukan ingin mendatangkan megabintang Barcelona yang bernama Lionel Messi. Rumor ini muncul setelah dua legenda mereka, Francesco Toldo dan Massimo Moratti, mengatakan bahwa mereka ingin melihat sang pemain gabung Inter.

Bahkan, muncul rumor lanjutan bahwa klub yang berjuluk Nerazzurri itu akan mengandalkan Wakil Presiden mereka, Javier Zanetti, untuk membujuk Messi agar menerima tawaran mereka. Kabarnya, Zanetti juga akan mendiskusikan hal ini dengan Lautaro Martinez agar ia bersedia ditukar dengan Messi.

Terlepas dari benar tidaknya rumor tersebut, ternyata ada sosok legenda lainnya yang juga ikut memberikan pemikirannya. Dia adalah Riccardo Ferri, mantan bek Inter Milan yang sudah berusia 56 tahun. Ferri mengatakan bahwa ia siap mengorbankan diri di bursa transfer agar Messi bisa gabung ke Nerazzurri.

"Ada pernyataan kuat yang datang dari seseorang yang sangat dekat dengan Inter. Sangat jelas ketika Moratti sudah bicara, dia akan memunculkan berbagai rumor dan kemungkinan. Jika memang ada peluang untuk mengontraknya (Messi), maka ini adalah peristiwa besar," ujarnya seperti dilansir dari Sempre Inter.

"Semua pelatih pasti ingin mengasuh pemain seperti dia. Conte akan mendapat kepuasan jika benar-benar melatih Messi. Meski sudah tidak muda lagi, Messi tampaknya masih kuat secara fisik. Dia juga masih bisa bermain di level tertinggi untuk tiga atau empat tahun ke depan," lanjutnya.

"Jika memang harus ada pengorbanan untuk mendatangkannya, saya bersedia untuk menempatkan diri saya di bursa transfer. Marotta dan Ausillio juga tahu bagaimana cara menaklukkan bursa transfer. Saya memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap Marotta," pungkasnya.

Dari ucapannya itu, tampak jelas bahwa Ferri bersedia untuk menjual dirinya sendiri di bursa transfer. Namun, tentu hal tersebut hanya bisa dilakukan saat ia masih menjadi pemain. Sayangnya, saat ini ia sudah menjadi salah satu pelatih di Inter Academy Florida. Sehingga, sukses tidaknya Inter Milan mendatangkan Messi sekarang bergantung pada klub Serie A Liga Italia itu sendiri.

Lionel Messi sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2004 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 627 gol dan menyumbang 261 assists dari total 718 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.