Liga Inggris

Tak Perpanjang Kontrak Willian, Chelsea Kena Damprat Legenda Arsenal

Sabtu, 11 April 2020 18:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Klub Liga Inggris, Chelsea, dinilai telah salah mengambil keputusan lantaran tidak memperpanjang kontrak Willian. Copyright: © Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Klub Liga Inggris, Chelsea, dinilai telah salah mengambil keputusan lantaran tidak memperpanjang kontrak Willian.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea, belum lama ini mendapat kecaman dari legenda Arsenal, Paul Merson, yang menganggap mereka mengambil keputusan salah dengan tidak memperpanjang kontrak Willian.

Melansir dari Metro, jagat sepak bola Inggris diramaikan dengan pemberitaan Willian dipastikan akan hengkang pada akhir musim nanti. Hal ini lantaran belum ditemukannya titik terang dari negosiasi perpanjangan kontrak antara kedua belah pihak.

Menanggapi rumor tersebut, Paul Merson pun mengecam tindakan Chelsea. Menurutnya, Willian merupakan salah satu pemain kelas dunia, di mana The Blues tak memiliki banyak pemain dengan kategori tersebut saat ini.

"Willian adalah pemain kelas dunia dan Chelsea tak memiliki banyak pemain kelas dunia. Willian telah tampil luar biasa. Dia bisa saja bermain bagi Manchester City keesokan hari,

"Akan ada banyak klub yang mengantre untuk mendapatkannya. Dia (Willian) adalah pemain spesial dan bagi saya Chelsea melakukan kesalahan dengan membiarkannya pergi," ujar Paul Merson.

Sejatinya, Chelsea telah menawari kontrak selama dua tahun bagi Willian. Namun pemain berusia 31 tahun tersebut meminta kontrak berdurasi tiga tahun.

Hal ini menyalahi aturan Chelsea sendiri yang tak akan memberikan kontrak lebih dari satu tahun kepada pemain berusia 30 tahun ke atas seperti Willian, layaknya deretan pemain sebelumnya.

1