Liga Inggris

Legenda AS Roma, De Rossi Mengaku Sempat Ingin Gabung Manchester United

Minggu, 12 April 2020 11:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Octavio Passos/Getty Images
Legenda AS Roma, Daniele De Rossi mengakui bahwa dirinya sempat berpikir untuk bisa bermain di Manchester United. Copyright: © Octavio Passos/Getty Images
Legenda AS Roma, Daniele De Rossi mengakui bahwa dirinya sempat berpikir untuk bisa bermain di Manchester United.

INDOSPORT.COM - Legenda AS Roma, Daniele De Rossi mengakui bahwa dirinya sempat berpikir untuk bisa bermain di Manchester United.

Daniele De Rossi sudah pensiun dari dunia sepak bola pada Januari lalu usai menghabiskan lima bulan berkarier di Boca Juniors. Selama kariernya di sepak bola, De Rossi hanya membela dua tim, yakni AS Roma dan Boca Juniors.

Walau demikian, baru-baru ini De Rossi mengungkapkan sejatinya ia memiliki hasrat untuk hengkang ke Liga Inggris. Ia yakin dirinya cocok jika bermain di Manchester United.

"Saya ingin bermain untuk Manchester United. Saya selalu mencintai Manchester United sejak saya masih kecil," ucap De Rossi dikutip dari Sky Sports.

Meski begitu, ketika dirinya masih aktif sebagai pemain profesional, De Rossi mengurungkan niatnya untuk pindah ke Old Trafford saat ada tawaran pindah masuk.

Sebab, ia menegaskan ketika itu Manchester United memiliki dua pemain tengah yang mumpuni, yakni Paul Scholes dan Roy Kane. Sehingga, ia mengurungkan niatnya untuk berseragam Setan Merah.

Sementara itu, De Rossi sendiri sukses membuat 616 penampilan ketika masih membela AS Roma. Ia membantu AS Roma meriah dua gelar Coppa Italia. Selain itu, De Rossi juga adalah pemain penting ketika Italia meraih juara Piala Dunia tahun 2006 silam.