Liga Champions

On This Day: Aksi Ekstrem Suporter Inter Bikin Milan ke Semifinal Liga Champions

Minggu, 12 April 2020 22:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© acmilan.com
Nelson Dida adalah korban tindakan memalukan suporter Inter Milan. Copyright: © acmilan.com
Nelson Dida adalah korban tindakan memalukan suporter Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Hari ini 15 tahun lalu, San Siro pernah geger ketika secara mengejutkan fans Inter Milan melakukan tindakan yang sangat tidak terpuji pada kiper AC Milan, Dida.

San Siro benar-benar kacau malam itu dan kejadian yang terjadi di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions musim 2004/05 tersebut menjadi salah satu kejadian paling memalukan dalam sejarah pertemuan kedua tim sekota itu.

Derby della Madoninna memang terkenal menyajikan laga keras di atas lapangan. Pun begitu dengan para suporter di atas tribun. Atmosfer panas dalam derbi tersebut tenu tak akan terlupakan.

Namun, malam itu yang terjadi adalah bencana akibat tindakan memalukan dari fans Inter. Dimulai dari botol-botol yang dilempar ke lapangan kemudian entah datang dari mana ide tersebut, flare-flare pun mulai terlihat berjatuhan di sekeliling Dida.

Tadinya, kiper asal Brasil tersebut cuek. Dirinya pasti berpikir jika fans Inter tak akan mungkin melakukan tindakan yang mengancam keselamatannya, namun hal itu salah besar.

Tanpa diduga, ada satu flare meluncur dari atas dan dengan keras menghantam bagian pundak Dida yang berada di depan gawangnya. Dirinya pun langsung berguling-guling kesakitan sambil memegangi pundaknya.

Atas kejadian tersebut, laga terpaksa harus dihentikan oleh wasit dan Milan dinyatakan sebagai pemenang laga tersebut dan berhak untuk melanjutkan Langkah mereka ke semifinal Liga Champions musim itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%