Liga Italia

Sosok Tak Terduga Ini Bakal Gantikan Donnarumma di AC Milan, Tapi...

Minggu, 12 April 2020 12:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Claudio Villa/Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, tampaknya menemui kendala terkait rencana mereka untuk mendepak Gianluigi Donnarumma dan menggantikannya dengan kiper ini. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, tampaknya menemui kendala terkait rencana mereka untuk mendepak Gianluigi Donnarumma dan menggantikannya dengan kiper ini.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, tampaknya menemui kendala terkait rencana mereka untuk mendepak Gianluigi Donnarumma dan menggantikannya dengan kiper Udinese, Juan Musso, di bursa transfer 2020.

Gianluigi Donnarumma selama ini memang selalu santer diisukan bakal dilepas oleh klubnya, AC Milan. Rumor ini sudah muncul sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Saat itu, Paris Saint-Germain (PSG) menjadi kandidat kuat untuk merekrutnya.

Namun, ternyata skenario tersebut tidak terwujud. Sehingga, Milan kembali berencana untuk melepasnya di musim panas 2020. Kali ini, Juventus, Real Madrid, dan Chelsea yang berebut tanda tangan kiper utama timnas Italia tersebut.

Dari ketiganya, dikabarkan hanya Chelsea yang benar-benar serius untuk memperjuangkan Donnarumma. The Blues dikabarkan sudi untuk melepas penjaga gawang mereka, Kepa Arrizabalaga, dengan sejumlah dana kepada Milan hanya demi Donnarumma.

Meski akan diberi Arrizabalaga, tapi Milan nyatanya masih berburu kiper lain. Mereka pun akhirnya menemukan sosok yang dikabarkan sangat ideal untuk menggantikan Donnarumma, yaitu penjaga gawang Udinese yang bernama Juan Musso.

Namun, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, raksasa Serie A Liga Italia tersebut menemui hambatan dalam mendatangkan Juan Musso. Pasalnya, rival sekota mereka yang bernama Inter Milan ternyata juga tengah melirik sang kiper untuk menggantikan Samir Handanovic.

Inter Milan memang sudah lama diisukan ingin mencari pengganti dari Handanovic. Pasalnya, pemain asal Slovenia itu sudah berusia 35 tahun. Tentu, pihak manajemen harus segera mendepaknya dan menggantinya dengan pemain baru yang lebih muda.

Untuk bisa mendapatkan Musso, baik Milan atau Inter wajib menyediakan dana setidaknya 15 juta euro atau sekitar Rp259 miliar. Bagi Rossoneri, angka sejumlah itu bisa dengan mudah mereka dapatkan setelah menjual Gianluigi Donnarumma di bursa transfer.

Juan Musso sendiri telah memperkuat Udinese sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 26 kali, memiliki tingkat penyelamatan gawang 70%, dan melakukan clean sheets sembilan kali.