Bola Internasional

Kilas Balik: Unik! Belum Cetak Gol, Tomas Rosicky Sudah Selebrasi

Senin, 13 April 2020 19:26 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lars Baron/Getty Images
Mengingat kembali aksi selebrasi unik Tomas Rosicky ketika bermain di klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Mengingat kembali aksi selebrasi unik Tomas Rosicky ketika bermain di klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Borussia Dortmund, Tomas Rosicky, pernah melakukan aksi unik dan menjadi salah satu kejadian ikonik di dunia sepak bola sampai sekarang.

Malam itu (25/03/06), ribuan suporter Borussia Dortmund, tim Rosicky saat itu, dan Hamburger SV menjadi saksi salah satu kejadian tak terlupakan di dunia sepak bola.

Volksparkstadion bergemuruh. Papan skor masih menunjukkan angka 2-3 untuk keunggulan Borussia Dortmund. Usaha Rafael van der Vaart dkk untuk menyamakan kedudukan harus pupus.

Upaya sepak pojok terakhir mereka di pertandingan tersebut malah membuat Die Borussen sebagai tim tamu kembali menambah gol.

Alih-alih langsung mengarahkan bola ke kotak penalti, Hamburg memilih melakukan operan pendek sebelum bola tersebut di-crossing dan gagal menemui sasaran. Padahal, dalam area kotak penalti Dortmund telah menunggu 11 pemain Hamburg, termasuk kiper mereka.

Hasilnya bisa ditebak, Dortmund melancarkan serangan balik cepat. Rosicky yang seakan sudah paham akan terjadinya hal ini memilih menggantung di separuh lapangan.

Bola muntahan tersebut kemudian dibawa sedikit berlari oleh pemain Die Borussen sebelum dilepaskan ke Rosicky yang benar-benar sendirian dan tanpa kawalan siapa pun.

Menghadapi gawang yang kosong melompong, maestro asal Ceko tersebut mengangkat kedua tangannya dan melakukan selebrasi bahkan sebelum bola tersebut masuk ke gawang Hamburg.

Sungguh sebuah proses penciptaan gol yang sangat ikonik. Kapan lagi bisa menemui seorang pemain yang dengan sangat percaya dirinya melakukan selebrasi bahkan sebelum bola tersebut masuk ke gawang?

Gol ini terpilih menjadi salah satu gol terbaik yang pernah diciptakan oleh Borussia Dortmund di ajang Bundesliga Jerman. Tentu saja semua karena selebrasi yang Tomas Rosicky.