Bursa Transfer

Memantau Selama 2 Tahun, Liverpool Segera Amankan Gelandang Lille

Senin, 13 April 2020 17:02 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga Inggris,  Liverpool, kabarnya ingin segera mengamankan jasa pemain Lille, Boubakary Soumare. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga Inggris, Liverpool, kabarnya ingin segera mengamankan jasa pemain Lille, Boubakary Soumare.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, dilaporkan segera mendapatkan jasa gelandang Lille, Boubakary Soumare, usai memantaunya selama dua tahun terakhir.

Boubakary Soumare menjadi sorotan setelah tampil apik bersama Lille. Ia bahkan disebut sebagai salah satu gelandang box to box terbaik di Ligue 1 Prancis.

Masih berusia 21 tahun, Soumare sudah menembus skuat utama Lille pada awal musim 2018-2019. Oleh karena itu, banyak tim top Eropa seperti Manchester United, Chelsea, Liverpool, bahkan Real Madrid mengincarnya.

Menurut jurnalis Daily Record, Duncan Castles mengatakan bahwa Liverpool sudah menanyakan harga pasaran Soumare kepada Lille yang dibanderol 40 juta poundsterling (sekitar Rp2784 miliar).

"Saya diberitahu banyak klub yang tertarik pada Soumare, Liverpool salah satunya. Mereka sudah mengawasinya selama dua tahun dan emreka telah menghubungi agennya untuk melakukan pembicaraan," ucap Castles.

Sebelumnya, Boubakary Soumare nyaris juga bergabung dengan Newcastle United saat bursa transfer pemain Januari lalu. Namun, The Magpies gagal mencapai kesepakatan sehingga transfernya tak terealisasi.

Sejauh musim ini, Boubakary Soumare sudah menjadi pemain andalan di Lille. Nyatanya ia sudah tampil dalam 30 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti oleh Lille.