Liga Indonesia

Meski Hanya Latihan Online, Pemain Persebaya Surabaya Sudah Senang

Senin, 13 April 2020 01:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana mengaku senang bisa latihan online bersama rekan-rekannya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana mengaku senang bisa latihan online bersama rekan-rekannya.

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana mengaku senang bisa kembali bertemu dengan teman-temannya. Tapi pertemuan yang dia maksud bukanlah bertatap muka langsung.

Pemain asal Sampang itu bertemu Rendi Irwan dan kolega hanya melalui virtual meeting. Pemain berlatih secara daring dan dipimpin langsung oleh pelatih fisik, Gaselly Jun Panam.

"Alhamdulillah senang sekali bisa ketemu dan latihan bersama. Meskipun hanya lewat dunia maya," katanya pada Minggu, (12/04/20).

Pertemuan itu pula menegaskan kekompakan pemain, dan pelatih Bajul Ijo meskipun mereka libur karena merebaknya wabah Covid-19 atau virus corona.

"Kami bisa tetap menjaga kekeluargaan dan silahturahmi antar pemain dan tim pelatih," sambung bapak satu orang anak itu.

Nah, latihan secara online itu sendiri rencananya bakal dilakukan secara rutin oleh klub papan atas Liga 1 tersebut.

Tapi secara teknis seperti apa, belum diputuskan oleh manajemen Persebaya. Dari Aji Santoso, dia ingin latihan bisa dilakukan paling tidak tiga kali dalam satu minggu.

Menurut Aji hal ini untuk memantau pemainnya tetap berlatih rutin walaupun di rumah saja. Selain itu supaya pemain tetap ada kegiatan menjaga fisik serta staminanya.