Liga Indonesia

Meski Terisolasi, Mario Gomez Tetap Sibukkan Diri saat Pandemi Virus Corona

Senin, 13 April 2020 13:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Arema FC, Mario Gomez tetap menyibukkan diri di tengah masa pandemi covid-19 yang terjadi. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Arema FC, Mario Gomez tetap menyibukkan diri di tengah masa pandemi covid-19 yang terjadi.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Arema FC, Mario Gomez tetap menyibukkan diri di tengah masa pandemi covid-19 yang terjadi, meski harus menjalani aktivitasnya secara terbatas akibat isolasi diri di Indonesia.

Seperti diketahui, Mario Gomez memang tetap tinggal di Malang. Dia memutuskan tidak pulang ke Argentina, setelah negaranya juga mengambil kebijakan lock down pada setiap perbatasan.

"Saya selalu membaca (buku-buku maupun berita perkembangan covid-19) dan berbincang dengan keluarga (melalui telepon)," tutur Mario Gomez kepada INDOSPORT, Minggu (12/04/20) kemarin.

Maka dari itu, dia tetap mencari kesibukan apa pun untuk mengisi waktu. Meski aktivitasnya Terisolasi, namun Mario menegaskan dia tetap menjaga kebugarannya sebaik mungkin selama tinggal di salah satu hotel, sebagai fasilitas sejak resmi menangani Arema FC.

"Saya mengisi waktu dengan berjalan-jalan di hotel, gym (ke tempat kebugaran), tapi tidak bisa terlalu sering," bilang dia.

"Saya juga pergi bersama Marcos (Gonzales), asisten saya untuk berjalan-jalan sambil diskusi. Itu saja," sambung pelatih kelahiran Argentina, 63 tahun silam itu.

Gomez sendiri belum menyusun program tim lagi setelah PSSI memperpanjang masa penghentian kompetisi hingga 29 Mei mendatang, sesuai masa tanggap darurat covid-19. Dia masih menunggu perkembangan yang akan terjadi ke depan, sesuai dengan instruksi federasi maupun Arema FC.