Liga Indonesia

Mundur dari Sekjen PSSI, Ratu Tisha Izin Pamit dengan Julius Raja

Senin, 13 April 2020 19:56 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dok Julius Raja
Sekretaris klub PSMS Medan, Julius Raja (kanan), bersalaman dengan Mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisha. Copyright: © Dok Julius Raja
Sekretaris klub PSMS Medan, Julius Raja (kanan), bersalaman dengan Mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

INDOSPORT.COM - Mundurnya Ratu Tisha dari kursi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, tentu mengguncang khayalak pencinta sepak bola nasional. Sebab ia menjadi sosok yang ulet, gesit dan pembeda di induk organisasi tertinggi sepak bola tanah air itu.

Wanita berparas cantik itu juga sudah izin pamit dengan seluruh anggota klub PSSI melalui pesan singkat WhatsApp (WA). Bahkan Ratu Tisha juga izin pamit secara khusus dengan klub Liga 2 2020, PSMS Medan, melalui Sekretaris klub, Julius Raja.

"Ya saya mendapat WA secara pribadi dari Ratu Tisha. Ia hanya menyebut, mohon izin, ini sepertinya jalan yang terbaik," ucap Julius memperagakan pamitnya sang Sekjen, saat dihubungi INDOSPORT, Senin (13/04/20).

Mewakili manajemen PSMS, pria yang akrab disapa King ini mengakui bakal kehilangan sosok seorang Ratu Tisha. Sebab ia merupakan sosok yang lugas, gesit dan cerdas.

"Sebagaimana kita ketahui, Ratu jadi Sekjen PSSI saat Ketua Umumnya, Pak Edy Rahmayadi. Dia sosok yang pintar dan cerdas menurut pribadi saya," kata Julius.

"Selain itu dia pandai dalam berkomunikasi atau lobi-lobi seperti dengan AFC dan FIFA. Terutama ditetapkannya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," lanjutnya.

Lebih lanjut Julius berharap ke depan memiliki sosok yang tetap untuk pengganti dari Ratu Tisha yang sudah mengemban tugas tersebut selama hampir tiga tahun ini.

"Ratu cakep dalam berkomunikasi dan memiliki wawasan yang luas di dunia sepak bola, apalagi dia seorang wanita. Kita harap penggantinya memiliki hal sama seperti Ratu Tisha," harap Julius.