Liga Italia

Pandemi Corona Paksa Ibrahimovic Ambil Keputusan Tegas Soal Masa Depannya

Senin, 13 April 2020 11:05 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Christopher Morris - Corbis/Getty Images
Penyerang klub Serie A AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, akhirnya mengambil keputusan tegas terkait masa depannya di tengah pandemi corona yang sedang terjadi. Copyright: © Christopher Morris - Corbis/Getty Images
Penyerang klub Serie A AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, akhirnya mengambil keputusan tegas terkait masa depannya di tengah pandemi corona yang sedang terjadi.

INDOSPORT.COM – Penyerang andalan klub Serie A Italia AC Milan, Zlatan Ibrahimovic akhirnya mengambil keputusan tegas terkait masa depannya di tengah pandemi corona yang sedang terjadi.

Seperti diketahui, pandemi corona yang masih terus terjadi membuat sejumlah kompetisi sepak bola termasuk Liga Serie A Italia dihentikan sementara. Situasi ini pun menimbulkan ketidakjelasan terhadap kelanjutan kompetisi dan masa depan para pemain.

Terhentinya liga juga membuat pihak klub kehilangan pemasukan sehingga akan memengaruhi keuangan mereka, terutama dalam upaya memperkuat skuat musim depan. Bagi AC Milan, situasi semakin rumit karena kini mereka tengah dalam proses perombakan di sektor manajemen

Namun, di tengah kondisi yang penuh ketidakpastian itu, penyerang andalan Milan, Zlatan Ibrahimovic, telah mengambil keputusan tegas terkait masa depannya. Dilansir Calciomercato, Ibrahimovic telah memastikan dirinya tidak akan gantung sepatu musim ini.

Penyerang yang dikenal arogan tersebut enggan mengakhiri kariernya ketika dunia sepak tengah terpuruk. Mantan bintang Barcelona dan Manchester United itu masih ingin bermain pada kompetisi musim depan agar dapat menutup kariernya dengan penuh gaya.

Mesk demikian, Zlatan masih enggan memastikan apakah dirinya akan tetap bertahan bersama Milan musim depan, atau mencari petualangan baru bersama klub lain. Kontraknya di Milan sendiri akan habis pada akhir musim ini.

Keengganan Zlatan memastikan masa depannya di Milan terkait dengan perombakan manajemen yang tengah terjadi di klub rival sekota Inter Milan itu, khususnya dengan perginya Zvonimir Boban dari manajemen klub yang mungkin akan segera disusul Paolo Maldini.

Kedua pemain legendaris itu dinilai sebagai sosok kunci dalam kepulangan Ibrahimovic ke Milan dan sang pemain diketahui kecewa dengan kepergian keduanya.

Namun, fans dan petinggi Milan melalui CEO mereka Ivan Gazidis berharap pemain 38 tahun tersebut bersedia bertahan. Secara khusus, Gazidis berharap Ibrahimovic bisa menularkan pengalaman dan mental juaranya kepada skuat Milan yang mayoritas berisi pemain muda.

Ibrahimovic sendiri kini tengah berada di negara asalnya Swedia, untuk berlatih bersama klub yang ia miliki, Hammarby. Keputusan itu diambilnya karena penerapan lockdown yang diambil oleh pemerintah Italia menyulitkannya untuk berlatih dan menjaga kondisi.