Liga Italia

Saingi Barcelona, AC Milan Incar Wonderkid Jepang

Senin, 13 April 2020 23:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Maddie Meyer - FIFA/FIFA via Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan sedang menyaingi Barcelona demi memperebutkan wonderkid Jepang yang bernama Jun Nishikawa. Copyright: © Maddie Meyer - FIFA/FIFA via Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan sedang menyaingi Barcelona demi memperebutkan wonderkid Jepang yang bernama Jun Nishikawa.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan sedang menyaingi Barcelona demi memperebutkan wonderkid Jepang yang bernama Jun Nishikawa.

CEO AC Milan, Ivan Gazidis, memang sangat ingin mendatangkan Ralf Rangnick sebagai bagian dari revolusi besarnya. Kabarnya, Rangnick ingin memiliki kontrol penuh terhadap para pemain yang ingin ia jual atau datangkan di bursa transfer.

Jika eks pelatih RB Leipzig itu datang, maka bisa dipastikan ia ingin mendatangkan para pemain muda sesuai filosofinya selama ini. Namun, ia diyakini hanya akan mengisi posisi dari Zvonimir Boban, bukan jadi pengganti Stefano Pioli.

Meski saat ini proses perekrutan dirinya masih terhalang virus corona dan hal lain, tapi banyak yang memprediksi bahwa merapatnya Rangnick ke San Siro hanya masalah waktu saja. Sehingga, Milan atau Rossoneri sudah menyusun rencana tentang pemain yang ingin mereka datangkan.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Rossoneri dikabarkan sedang melirik wonderkid Jepang yang bernama Jun Nishikawa untuk bursa transfer musim panas 2020. Namun, langkah mereka tidak sendirian lantaran Barcelona juga sangat ingin mendatangkan Nishikawa.

Kabarnya, raksasa Serie A Liga Italia itu akan mulai memperjuangkannya jika mereka benar-benar mendatangkan Rangnick. Pasalnya, Rangnick adalah sosok yang sukses mendatangkan Takumi Minamino ke RB Salzburg sebelum ia gabung ke Liverpool.

Minamino sendiri juga berasal dari klub yang sama dengan Nishikawa, yaitu Cerezo Osaka. Dengan kondisi ini, Milan berharap Rangnick bisa untuk membantu mereka membawakan sang pemain ke San Siro di bursa transfer musim panas 2020.

Namun, sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa langkah yang akan dilakukan Milan untuk bisa mendatangkannya. Namun, Barcelona, Bayer Leverkusen, dan RB Leipzig sama-sama dikabarkan menaruh minat kepadanya.

Jun Nishikawa saat ini memperkuat Cerezo Osaka sebagai gelandang. Bersama klub sepak bola asal Jepang tersebut, ia baru bisa menyumbang satu assist dari tiga pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.