Liga Indonesia

Striker Legendaris Timnas Indonesia Buka Suara Terkait Nasib Liga 1 2020

Senin, 13 April 2020 18:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro.

INDOSPORT.COM - Nasib kompetisi Liga 1 dan 2 2020 masih belum pasti. PSSI belum menentukan apakah akan melanjutkan liga atau ditiadakan, mengingat adanya pandemi virus corona.

Sejauh ini, PSSI baru memutuskan liga dihentikan sementara hingga akhir Mei. Namun, ada dua opsi yang kemungkinan besar diterapkan, jika situasi belum membaik.

Opsi pertama adalah melanjutkan liga apabila kondisi sudah ideal atau meniadakan kompetisi tahun ini, apabila pemerintah memperpanjang masa darurat virus corona. Lalu, berikutnya adalah menggelar kompetisi pengganti jika liga dihentikan dan keadaan sudah membaik.

Menanggapi pilihan diatas, salah satu striker legendaris Indonesia, Widodo Cahyono Putro ikut buka suara. Pria yang pernah membobol gawang Kuwait lewat tendangan salto di Piala Asia 1996 itu mengatakan, lebih baik kompetisi menunggu hingga situasi benar-benar normal, jika keputusannya melanjutkan liga atau menggelar kompetisi pengganti.

"Kita lihat nanti saja gimana perkembangannya," buka Widodo.

"Sekarang lebih baik fokus untuk memerangi Covid-19. Caranya sebisa mungkin diam di rumah, kalau gak bisa, taati aturan yang berlaku," imbuh pelatih Persita Tangerang tersebut saat ditanya pendapat mengenai opsi kompetisi tahun ini.

Saat ini, Widodo memutuskan pulang kampung ke Cilacap, Jawa Tengah karena tim Persita tengah diliburkan hingga awal Juni. Ia hanya menugaskan para pemain untuk tetap menjalankan program latihan mandiri yang telah diatur.

1