Bola Internasional

Dari Tercepat Hingga Tertua, Ini 3 Rekor Dunia di Sepak Bola yang Sulit Dipecahkan

Selasa, 14 April 2020 04:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© israel21c.org
Dari Tercepat Hingga Tertua, Ini 3 Rekor Dunia di Sepak Bola yang Sulit Dipecahkan. Copyright: © israel21c.org
Dari Tercepat Hingga Tertua, Ini 3 Rekor Dunia di Sepak Bola yang Sulit Dipecahkan.

INDOSPORT.COM – Bisa dipastikan jika semua pecinta sepak bola selalu menyukai hal-hal yang ada di luar lapangan hijau, termasuk catatan rekor yang berhasil dicetak oleh pemain ketika berlaga.

Dirangkum dari givemesport, berikut adalah rekor-rekor yang kemungkinan besar tak akan bisa dipecahkan atau sulit dilampaui dalam waktu dekat.

Rekor-rekor di dalam daftar ini tak hanya mencatut nama pesepakbola papan atas, namun juga datang dari beberapa pesepakbola semenjana.

Sundulan Terjauh yang Berbuah Gol

Pada tahun 2011, pesepakbola Norwegia yang bermain di ODD Grenland, Jone Samuelsen berhasil mencatatkan rekor sundulan terjauh yang menghasilkan gol.

Sundulan tersebut tercatat dilakukan oleh Samuelsen dari jarak 58,13 meter. Bisa jadi Samuelsen ternyata adalah salah satu anggota skuat Kungfu Hustle ya berkat keterampilan unik itu.

Pemain Tertua di Dunia

Mungkin kebanyakan pihak hanya mengetahui jika gelar ini adalah milik Kazuyoshi Miura, pesepakbola profesional asal Jepang yang saat ini masih tercatat sebagai pemain di Yokohama FC meskipun usianya sudah menginjak 52 tahun.

Tetapi, ternyata Miura masih kalah tua dengan kakek asal Israel yang satu ini. Namanya adalah Isaak Hayik dan dirinya adalah pemain tertua yang pernah tercatat bermain di pertandingan kompetitif saat usianya telah menginjak 73 tahun 95 hari.

Kartu Merah Tercepat

Gol tercepat mungkin sudah terlalu biasa bagi Serege Djieouha, makanya dirinya memutuskan untuk mencatatkan diri sebagai pemain yang meraih kartu merah tercepat sepanjang sejarah.

Djieouha yang saat itu bermain bagi klub divisi dua Liga Yunani, Gyfadas hanya perlu waktu 7 detik untuk mendapatkan kartu merah dan terusir ‘paksa’ dari lapangan.

Hmm, tampaknya rekor yang satu ini sulit terpecahkan dalam waktu dekat. Pasalnya, siapa juga yang mau mendapatkan kartu merah lebih cepat dari 7 detik?