3 Anime Sepak Bola Selain Captain Tsubasa yang Bisa Bikin Betah di Rumah Aja

Sabtu, 11 April 2020 16:02 WIB
Editor: Coro Mountana
© instagram
3 Anime Sepak Bola Selain Captain Tsubasa yang Bisa Bikin Betah di Rumah Aja. Copyright: © instagram
3 Anime Sepak Bola Selain Captain Tsubasa yang Bisa Bikin Betah di Rumah Aja.

INDOSPORT.COM – Di tengah pandemi virus corona, 3 anime sepak bola selain Captain Tsubasa ini bisa bikin betah di rumah aja.

Seperti yang kita tahu kalau seluruh dunia saat ini sedang berjibaku melawan penyebaran virus corona. Berdasarkan data dari Worldometers, sudah lebih dari 1,7 juta kasus orang mengidap penyakit corona.

Bahkan 102 ribu lebih di antaranya telah meninggal dunia akibat terjangkit virus corona. Di Indonesia sendiri, jumlah kasus telah mencapai 3.800 lebih dengan angka kematian hingga 300 lebih.

Oleh karena itu pemerintah Indonesia pun memberlakukan kebijakan yaitu PSSB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang mengharuskan kita di rumah aja. Tentu harus berada di rumah aja bisa mengundang rasa bosan.

Namun tenang saja, 3 anime sepak bola berikut bisa membantu mengusir rasa bosan anda berkat jalan cerita menarik sehingga bisa betah di rumah aja. Sadar kalau Captain Tsubasa sudah terlalu mainstream, maka dari itu kami memilihkan 3 anime sepak bola lainnya.

Hungry Heart: Wild Striker

Pertama ada Hungry Heart: Wild Striker yang ternyata merupakan hasil ciptaan dari Yoichi Takahashi. Seperti yang kita tahu kalau Yoichi Takahashi jugalah yang menciptakan Captain Tsubasa.

Anime yang tayang pada 2002 hingga 2003 ini layak untuk disaksikan karena memiliki jalan cerita menarik dan sukar ditebak. Tokoh utama Hungry Heart: Wild Striker adalah Kano Kyosuke, anak SMA yang kehilangan nafsu untuk bermain sepak bola.

Alasannya, ia tidak senang karena kerap dibandingkan dengan kakaknya, Kano Seisuke yang telah sukses di AC Milan. Namun perlahan setelah bertemu dengan Tsujiwaki Miki, hasrat Kano Kyosuke untuk bermain sepak bola pun muncul lagi.

Tak seperti Captain Tsubasa di mana tokoh utamanya nyaris selalu menang apapun yang terjadi, di Hungry Heart: Wild Striker, Kano Kyosuke justru lebih sering kalah di SMA sehingga membuat jalan cerita lebih nyata dan tak dibuat-buat.

Giant Killing

© Pinterest
Poster anime Giant Killing Copyright: PinterestPoster anime Giant Killing

Selanjutnya ada Giant Killing, yang menawarkan jalan cerita paling unik dibanding semua anime sepak bola seperti Captain Tsubasa. Biasanya anime sepak bola Jepang akan menceritakan tentang seorang pemain, tapi Giant Killing menawarkan dari sudut pandang pelatih.

Tatsumi Takeshi yang menjadi tokoh utama dalam cerita ini merupakan sosok pelatih yang diminta untuk menangani tim papan bawah Liga Jepang bernama East Tokyo United (ETU). Alasan Takeshi Tatsumi dipilih karena ia bisa mencetak sejarah di Inggris.

Bagaimana tidak, klub divisi 5 seperti Eastham berhasil dibawanya untuk mengalahkan Portsmouth, tim divisi utama Liga Inggris di Piala FA. Di dalam anime ini, akan lebih menceritakan bagaimana Tatsumi Takeshi mengubah ETU jadi klub pembunuh raksasa.

Bisa dikatakan sosok Tatsumi Takeshi ini mirip dengan Jose Mourinho di dunia nyata, memiliki kepercayaan diri tinggi dan kaya taktik. Anime Giant Killing sendiri pada tahun 2010 berhasil memenangkan penghargaan sebagai manga terbaik.

© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho di Laga Piala FA Tottenham Hotspur vs Norwich City Copyright: Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty ImagesJose Mourinho di Laga Piala FA Tottenham Hotspur vs Norwich City

Offside

Terakhir ada anime Jepang bertemakan sepak bola yaitu Offside yang ternyata pernah tayang di Indonesia beberapa tahun lalu. Tokoh utama dalam cerita ini adalah Goro Kumagaya yang merupakan seorang anak SMA.

Berposisi sebagai kiper pada awal cerita, Goro ternyata diminta untuk pindah menjadi penyerang di SMA Kawako. Meskipun SMA Kawako bukanlah tim unggulan, tetapi Goro berhasil membawanya mengalahkan klub terkuat, SMA Yokonan.

Itulah 3 anime sepak bola selain Captain Tsubasa yang bisa bikin betah di rumah aja selama pandemi virus corona.