Bola Internasional

Aksi Miguel Sitohang, The Next Ronaldo Keturunan Batak di Liga Portugal

Selasa, 14 April 2020 10:16 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COMTalenta muda berbakat dari Indonesia yang berkarier di sejumlah kompetisi sepak bola luar negeri semakin melimpah. Nama terbaru yang kini mulai muncul dalam radar pecinta sepak bola Indonesia adalah Miguel Sitohang.

Sitohang yang merupakan pemain berdarah Batak ini kini bergabung dengan Atletico Clube de Portugal dan menjadi bagian penting di tim U19 dari klub yang bermarkas di kota Lisbon itu. Dikutip dari laman ZeroZero, Sitohang telah tampil 9 kali dalam kompetisi Junior A Divisao di Portugal dan telah menyumbangkan 1 gol.

Sebelum bergabung dengan Atletico CP, pemain yang baru dua hari lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-19 ini sempat bergabung dengan kesebelasan lain. Pada musim 2018/2019 ia menjadi  bagian dari tim Amavita, sebelum pindah ke Carcavelos dan kini berakhir di Atletico CP.

Miguel Sitohang sendiri dikenal sebagai pemain yang berposisi di lini tengah. Ia diketahui bisa memainkan peran sebagai gelandang sentral maupun gelandang serang dengan sama baiknya.

Ia juga banyak mengunggah aksi-aksinya di lapangan bola melalui akun media sosial Instagram-nya. Salah satu aksinya yang paling menarik adalah ketika ia memamerkan kemampuan tendangan jarak jauh seperti yang dimiliki megabintang sepak bola kebanggaan Portugal, Cristiano Ronaldo.

Dalam video tersebut, Miguel Sitohang tampak berdiri di luar kotak penalti dalam situasi sepak pojok. Ketika bola hasil sepak pojok itu berhasil diamankan tim lawan dengan sundulan ke depan kotak penalti, Miguel langsung menyambar dengan tendangan voli menggunakan kaki kanannya.

Bola pun melesat ke pojok kanan atas lawan tanpa bisa diraih oleh sang penjaga gawang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Miguel Sitohang (@miguelsitohang) on

Dari laman Ogol.com.br, diketahui bahwa Sitohang terdaftar sebagai pemain berkewarganegaraan Portugal. Namun, tentunya PSSI sebagai induk organisasi sepak bola Indonesia bisa menelusuri informasi lebih lanjut untuk sang pemain demi membuka kemungkinan Miguel bermain untuk timnas Indonesia.

Indonesia sendiri kini memang tengah dibanjiri para pemain muda keturunan Tanah Air yang berkompetisi di Eropa. Sebelum Miguel Sitohang, nama yang sempat menjadi pembicaraan panas pencinta sepak bola Indonesia adalah bek muda Elkan Balgott, Sinjo Leninduan, dan Oliver Rifai.