Liga Indonesia

Liga Vakum, PT LIB Akui Sponsor Ikut 'Mandek'

Selasa, 14 April 2020 20:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Mayor Jenderal TNI Cucu Sumantri bersedia mendampingi Iwan Bule karena kesamaan visi dan misi untuk melakukan perubahan sepak bola Indonesia Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Mayor Jenderal TNI Cucu Sumantri bersedia mendampingi Iwan Bule karena kesamaan visi dan misi untuk melakukan perubahan sepak bola Indonesia

INDOSPORT.COM - Liga 1 dan 2 2020 untuk sementara ditangguhkan hingga akhir Mei mendatang karena pandemi virus corona. Rupanya hal itu berdampak pada sisi bisnis, seperti yang dijelaskan direktur umum PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri.

Cucu mengatakan, pihak sponsor turut membatasi dana yang diberikan. Hal itu dikarenakan tidak ada kegiatan sepak bola yang berlangsung selama pandemi sepak bola.

"Bukan goyah. Sesuai dengan aturan, begitu force majeure langsung berhenti kegiatan. Akan dilanjutkan manakala kompetisi jalan lagi," katanya.

"Mana ada sponsor yang tidak ada kegiatan tapi mau bayar. Malah yang tadinya harusnya mereka bayar 20-30 persen karena adanya force majeure mereka memperhitungkan beberapa kali sesuai pertandingan yang sudah jalan, tinggal dibagi berapa, jadi gitu. Ya, ini masih alot juga negosiasi dengan mereka," imbuh Cucu.

Saat ini, pihak LIB selaku pengelola kompetisi masih terus mengupayakan agar pihak sponsor mengucurkan dana, guna membantu subsidi klub. Cucu juga meminta agar klub-klub peserta memahami situasi yang ada jika subsidi terlambat diberikan.

"Pusing sih nggak. Cuma ya memang situasi begini perlu pemahaman semua pihak," ujarnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%