Liga Indonesia

PSSI Bantah Isu Wasekjen Bakal Jadi Pengganti Ratu Tisha

Selasa, 14 April 2020 01:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
PSSI Bantah Isu Wasekjen Bakal Jadi Pengganti Ratu Tisha. Copyright: © INDOSPORT
PSSI Bantah Isu Wasekjen Bakal Jadi Pengganti Ratu Tisha.

INDOSPORT.COM – PSSI membantah kabar yang beredar bahwa Wakil Sekretaris Jendral, Maaike Ira Puspita menjadi Sekjen PSSI selepas Ratu Tisha. Hal itu dinyatakan tidak benar karena keputusan penunjukkan Sekjen harus melalui Rapat Exco.

Hal ini diutarakan langsung salah satu anggota Exco PSSI, Yunus Nusi. Pria asal Kalimantan Timur ini memastikan prosedural penunjukkan Sekjen ada tahapannya.

“Hingga saat ini kami belum memikirkan siapa pengganti Tisha sebagai Sekjen PSSI. Semua akan melalui proses lebih lanjut,” kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Yunus Nusi.

Pria yang juga menjabat Ketua Komite Sepak Bola PSSI itu, menegaskan hingga kemarin Ketua Umum PSSI dan Exco belum menerima surat pengunduran diri Ratu Tisha.

“Tentang pengunduran diri Sekjen, kami masih menunggu arahan Ketua Umum PSSI, baik untuk menggelar rapat Exco, termasuk juga menentukan pengganti Sekjen. Hingga saat ini siapa pelaksana tugas atau pejabat sementara Sekjen PSSI belum kami putuskan secara resmi,” tambah Yunus.

Sementara itu, anggota Exco PSSI lainnya, Haruna Soemitro menambahkan bahwa proses penggantian Sekjen harus sepengetahuan dan persetujuan oleh Ketua Umum dan Exco PSSI.

"Tolong kasih tahu saya yang berasal dari desa ini, kalau Sekjen mundur apakah penggantinya harus Wakil Sekjen?” kata Haruna. 

Sebelumnya, beredar isu kalau Maaike Ira Puspita selaku wasekjen akan naik jabatan menjadi Sekjen PSSI.

Ratu Tisha sendiri mengundurkan diri dari jabatan Sekjen PSSI pada Senin (13/04/20). Pengunduran diri tersebut ia sampaikan melalui Instagram pribadinya.