Liga Italia

Sulit Pertahankan Smalling, Roma Malah Berpaling ke Bek Tukang Blunder

Selasa, 14 April 2020 16:16 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Klub Serie A Italia, AS Roma, tampaknya sudah menyerah dalam usaha mereka mempermanenkan Chris Smalling dari Manchester United. Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Klub Serie A Italia, AS Roma, tampaknya sudah menyerah dalam usaha mereka mempermanenkan Chris Smalling dari Manchester United.

INDOSPORT.COM – Klub Serie A Italia, AS Roma, tampaknya sudah menyerah dalam usaha mereka mempermanenkan Chris Smalling dari Manchester United. Manajemen Giallorossi mulai menyiapkan nama lain untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas nanti.

Sempat tersingkir dari skuat Manchester United akibat kedatangan Harry Maguire musim panas tahun lalu, Chris Smalling justru mendapatkan kesempatan kedua di AS Roma. Bek Inggris itu tampil gemilang dan sukses mencuri tempat sebagai bek tengah utama di skuat Paulo Fonseca.

Kegemilangan Smalling pun membuat Roma berniat mempermanenkan bek berusia 30 tahun itu. Namun, dilansir Daily Star, upaya Roma terhalang niat Manchester United yang memasang harga mahal untuk sang pemain.

Daftar transfer Manchester United yang melibatkan nama-nama seperti Jadon Sancho dan Jack Grealish membuat Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan banyak dana. Untuk itu, manajemen MU pun memilih memasang harga mahal untuk Smalling demi menambah uang belanja mereka.

Smalling sendiri belakangan ini kerap dikait-kaitkan dengan rival Manchester United di Liga Inggris, yakni Arsenal.

Hal ini pun memaksa Roma mengalihkan sasaran ke pemain belakang lain jika mereka benar-benar harus kehilangan Smalling. Salah satu pengganti yang menjadi incaran adalah bek Liverpool asal Kroasia, Dejan Lovren.

Lovren sendiri sebenarnya sudah menjadi incaran Roma sejak akhir musim lalu. Namun, Giallorossi membatalkan pendekatan mereka kepada bek yang dikenal sering membuat blunder itu usai memastikan diri mendapatkan Smalling secara pinjaman.

Kini, dilansir Gazzetta dello Sport, Roma memperbarui minat mereka terhadap bek berusia 30 tahun itu. Lovren sendiri kehilangan tempatnya di tim utama Liverpool musim ini. Ia kalah bersaing dengan Joe Gomez dalam memperbutkan posisi sebagai rekan Virgil van Dijk di lini pertahanan.

Tercatat Lovren baru tapi di 14 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Angka tersebut tentu terbilang kecil mengingat banyaknya kompetisi yang diikuti Liverpool musim ini, mulai dari tingkat domestik, regional Eropa, hingga Internasional.

Meski demikian, ancaman krisis keuangan akibat pandemi corona membuat Roma kemungkinan hanya akan mengajukan peminjaman sang pemain kepada Liverpool alih-alih mendatangkannya secara permanen.

1