Bola Internasional

Timnas Portugal Bantu Tim dan Kompetisi Kecil yang Terdampak Corona

Selasa, 14 April 2020 19:09 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Timnas Portugal turut membantu para tim dan kompetisi amatir yang terdampak pandemi corona. Copyright: © Getty Images
Timnas Portugal turut membantu para tim dan kompetisi amatir yang terdampak pandemi corona.

INDOSPORT.COM - Timnas Portugal memberi sumbangan setengah dari hadiah kualifikasi Euro 2020 lalu untuk membantu memerangi pandemi virus corona.

Pandemi virus corona telah membuat sebagian besar kompetisi olahraga mengalami gangguan, tak terkecuali Euro 2020 yang akan diundur hingga 2021 mendatang.

Gangguan ini tak cuma dirasakan oleh para atlet profesional, melainkan para atlet amatir juga merasakan dampat dari pandemi ini di berbagai sektor.

Melihat hal tersebut, Timnas Portugal secara terbuka akan menyumbang setengah dari hadiah mereka di kualifikasi Euro 2020 kepada klub-klub amatir di Portugal selama pandemi.

“Dengan semangat persahabatan antara pemain profesional dan nonprofesional, kami memutuskan sebagai sebuah tim untuk mendonasikan sebagian uang hadiah kualifikasi Euro 2020,” tulis juara Euro 2016 itu di situs resminya.

Dalam pernyataan tersebut, Timnas Portugal menyatakan bahwasannya uang donasi yang akan disalurkan akan masuk ke dana bantuan milik Federasi Sepak Bola Portugal (FPF).

“Kami juga telah memutuskan, karena kami belum melupakan masa lalu kami dan orang-orang yang membantu kami sampai di sini, bahwa uang ini akan masuk ke  dana bantuan milik FPF yang diperuntukan bagi peain-pemain nonprofesional,” tambahnya.

Meski tak merinci berapa jumlah nominal yang disumbangkan, diharapkan FPF bisa menyalurkan dana 4,7 juta euro atau sekitar Rp80 miliar kepada klub serta kompetisi amatir.

Pada dasarnya, permasalahan finansial di tengah pandemi ini merupakan masalah besar di sepak bola. Bahkan, banyak klub besar juga menerapkan pemotongan gaji para pemain dan staf mereka agar tak mengalami krisis keuangan.

Saat ini terhitung sudah mencapai jumlah 17 ribu orang yang terinfeksi virus corona di Portugal. Dari sana, 535 orang dinyatakan meninggal dunia akibat pandemi Covid-19 itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%