Liga Inggris

Ini Sosok yang Bikin Paul Pogba Idolai Arsenal Sejak Dini

Rabu, 15 April 2020 10:52 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan/GettyImages
Bintang Manchester United, Paul Pogba, membuat pengakuan mengejutkan yang menyebut dirinya mengidolai Arsenal berkat Thierry Henry Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Bintang Manchester United, Paul Pogba, membuat pengakuan mengejutkan yang menyebut dirinya mengidolai Arsenal berkat Thierry Henry

INDOSPORT.COM - Pengakuan mengejutkan dilemparkan oleh bintang Manchester United, Paul Pogba, yang menyebut dirinya merupakan fans Arsenal karena kehadiran salah satu mantan penyerang Prancis, Thierry Henry.

Melansir dari laman Sky Sports, Pogba mengakui bahwa dirinya sejak kecil merupakan fans Arsenal. Hal ini lantaran banyaknya pemain asal Prancis yang bermain bagi The Gunners saat ia masih kecil.

"Saya akan jujur. Jadi awal mulanya saya adalah penggemar Arsenal tentunya. Karena banyak pemain asal Prancis, seperti yang kamu tahu," ujar Pogba.

Paul Pogba pun menunjuk sosok Thierry Henry sebagai alasan mengapa dirinya menyukai Arsenal, meski setelah itu ia berganti klub idola menjadi Manchester United yang merupakan tim yang ia bela saat ini.

"Saya tak bisa berkata apapun jadi saya dulu menyukai (Thierry Henry) dan karenanya, saya menjadi penggemar Arsenal. Kemudia saya merubahnya dan memilih mengikuti saudaraku menjadi penggemar Man United," lanjutnya.

Sosok Thierry Henry memang menjadi salah satu alasan banyak pemain muda Prancis menyukai Arsenal. Bahkan tak hanya rakyat Prancis, sekelas Lionel Messi pun sempat dibuat gugup oleh pesonanya kala masih bermain.