Liga Spanyol

Momen Memalukan Alex Song Ketika Barcelona Menjadi Juara LaLiga Spanyol

Rabu, 15 April 2020 20:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ketika masih menjadi punggawa Barcelona, Alex Song pernah kedapatan melakukan tindakan lumayan bodoh yang membuat dirinya menanggung rasa malu.

Kejadian tersebut terjadi pada tahun 2013 yang lalu. Saat itu Barcelona berhasil keluar menjadi kampiun LaLiga Spanyol di akhir musim. Carles Puyol yang saat itu masih menjabat sebagai kapten mendapat kesempatan terhormat sebagai pemain Blaugrana pertama yang mengangkat trofi LaLiga Spanyol itu.

Alih-alih mengangkatnya sendiri, Puyol memilih untuk memberikan kesempatan terhormat itu pada Eric Abidal yang baru saja sembuh dari kanker hati yang dideritanya dan Tito Vilanova yang saat itu masih menderita kanker tenggorokan.

Kejadian konyol tersebut terjadi di sini. Tepat ketika Puyol memperlihatkan gestur memberikan trofi tersebut pada Abidal. Song yang saat itu ada di sebelah Abidal menyangka jika dirinyalah yang ditawari oleh Puyol untuk mengangkat trofi LaLiga Spanyol tersebut.

Kejadian tersebut menimbulkan salah satu momen paling awkward di dunia sepakbola. Meskipun setelahnya Song berpura-pura tepuk tangan untuk menyingkirkan rasa malunya, namun semuanya telah terlambat.

Song secara jelas telah kedapatan berlaku sangat geer dan gagal menyelamatkan mukanya dari puluhan ribu suporter yang datang di stadion dan jutaan penonton di rumah.

Lagipula, ada angin apa tiba-tiba Puyol memberikan kesempatan terhormat tersebut pada Song yang dianggap tampil di bawah standar ketika berseragam Barcelona setelah didatangkan dari Arsenal itu.