Bola Internasional

Sempat Dikabarkan Tewas, Begini Nasib Pemain Thailand yang Pernah Hancurkan Timnas Indonesia

Rabu, 15 April 2020 20:46 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© www.affsuzukicup.com
Sempat diisukan tewas karena dibunuh, gelandang Timnas Thailand bernama Sarawut Masuk ternyata masih hidup dan saat ini sedang bersembunyi. Copyright: © www.affsuzukicup.com
Sempat diisukan tewas karena dibunuh, gelandang Timnas Thailand bernama Sarawut Masuk ternyata masih hidup dan saat ini sedang bersembunyi.

INDOSPORT.COM - Sempat diisukan tewas karena dibunuh, gelandang Timnas Thailand bernama Sarawut Masuk ternyata masih hidup dan saat ini sedang bersembunyi.

Dilansir dari media Thailand, khaosod, pemain berusia 29 tahun itu bersembunyi di kediaman anggota Organisasi Administrasi Provinsi di Amphur Wang Chan, Rayong.

"Laporan berita terbaru menunjukkan bahwa Sarawut Masuk sedang bersama anggota Organisasi Administrasi Provinsi di Amphur Wang Chan, Rayong, dan telah mencoba menghubungi Jenderal Big Aod, Somyot," tulisnya.

Diketahui, Sarawut Masuk sebelumnya menghilang lebih dari satu bulan karena terlilit hutang banyak akibat ikut judi ilegal.

Karena kasus tersebut, Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) langsung membantu untuk mencari Sarawut Masuk. Tak hanya itu, FAT juga ingin membantu supaya Sarawut bisa bebas dari hutang dan bisa bermain sepak bola kembali.

Diketahui, Sarawut Masuk memiliki jasa besar bagi Timnas Thailand. Ia pernah mempersembahkan tiga gelar juara yakni medali emas SEA Games 2013, dan dua kali Piala AFF.

Bahkan pemain berposisi sebagai gelandang itu pernah menghancurkan mimpi Timnas Indonesia untuk meraih medali emas SEA Games 2013 lalu.

Sarawut Masuk menjadi satu-satunya pemain Thailand yang sukses merobek gawang yang dijaga kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga.