Bola Internasional

Aksi Unik Fans Borussia Monchengladbach Mendukung Tim Kesayangannya

Kamis, 16 April 2020 17:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Lars Baron/GettyImages
Para fans Borussia Monchengladbach dikabarkan menggalang aksi yang terhitung unik namun kreatif untuk tim kesayangan mereka. Copyright: © Lars Baron/GettyImages
Para fans Borussia Monchengladbach dikabarkan menggalang aksi yang terhitung unik namun kreatif untuk tim kesayangan mereka.

INDOSPORT.COM - Kelompok fans Borussia Monchengladbach dikabarkan menggalang aksi yang terhitung unik namun kreatif untuk tim kesayangan mereka jika nantinya Bundesliga Jerman kembali digelar tertutup dan tanpa penonton.

Jika jadwal Bundesliga Jerman kembali berlangsung di tengah pandemi virus Corona, dengan terpaksa laga-laga yang telah terjadwal akan tetap digelar tertutup dan tanpa penonton.

Toh Monchengladbach dipastikan tidak akan bermain tanpa penonton. Para suporter loyal mereka memutuskan untuk tetap hadir di stadion melalui sosok patung dari plastik yang dibikin semirip mungkin sehingga menyerupai kembaran mereka.

Mekanismenya adalah para fans tersebut bisa tetap hadir ke stadion melalui ‘kembaran’ mereka dengan biaya sebesar 19 euro (sekitar Rp326.000). nantinya, para fans yang telah membayar tiket itu bisa memiliki figur yang mirip mereka dan terbuat dari plastik.

Setiap 2 euro (sekitar Rp34.000) akan didonasikan kepada seorang anak bernama Ben untuk pengobatan penyakit Spinal Muscular Atrophy yang dideritanya.

Sedangkan 17 euro (sekitar Rp291.000) sisanya akan dikumpulkan dan didonasikan untuk tujuh pekerja Monchengladbach yang terancam dipecat karena kekosongan kompetisi.

Pemerintah Jerman sendiri telah resmi menunda semua kegiatan olahraga berskala besar hingga tanggal 31 Agustus mendatang.

Namun, Bundesliga Jerman masih memiliki kesempatan untuk melangsungkan laga tertutup dan tanpa penonton paling lambat bulan depan. Tergantung hasil pertemuan antara pemerintah daerah dan DFL selaku otoritas pengelola kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%