Liga Italia

Carlo Ancelotti Ngebet Datangkan Bintang Napoli ke Everton

Kamis, 16 April 2020 20:18 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti dikabarkan ngebet ingin mendatangkan bintang Napoli, Allan di bursa transfer musim panas mendatang. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti dikabarkan ngebet ingin mendatangkan bintang Napoli, Allan di bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Everton, Carlo Ancelotti dikabarkan ngebet ingin mendatangkan bintang Napoli, Allan di bursa transfer musim panas mendatang.

Dilansir dari Express, Allan adalah figur sentral di lini tengah raksasa Serie A Italia tersebut sejak didatangkan dari Udinese pada tahun 2015 yang lalu.

“Kami butuh seseorang yang mumpuni di lini tengah kami. Seseorang yang memiliki energi dan determinasi tanpa batas yang akan membuat Everton bisa kembali menjadi salah satu kuda hitam di Liga Inggris,” ujar Don Carlo.

Selama berkarir di Serie A Italia, Allan telah tampil sebanyak 203 kali dan mencetak 10 gol serta 16 umpan. Dirinya dipandang sebagai salah satu gelandang tengah terkomplit saat inni.

Tak gagap kala dipasang menjadi gelandang bertahan, pemain berusia 29 tahun itu juga lihai ketika dipasrahi untuk berperan sebagai box to box atau pun playmaker.

Terkenal akan gaya bermainnya yang dinamis, enerjik, dan memiliki teknik mumpuni, dirinya adalah tipikal gelandang yang sangat dibutuhkan oleh tim yang bermain mengandalkan serangan balik. Mengingat umpan-umpan jauhnya sudah terkenal mematikan.

Meskipun baru akan habis kontrak pada tahun 2023 mendatang, Allan diprediksi bakal ngotot untuk hengkang dari Napoli di bursa transfer musim panas mendatang.

Hal tersebut didasari oleh hubungannya yang kurang harmonis dengan Gennaro Gattuso, pelatih baru Napoli yang menggantikan Ancelotti.

Selain itu, dirinya diketahui juga memiliki hubungan yang kurang baik dengan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. Allan dikabarkan pernah dikenai denda sebesar 171 ribu poundsterling (3,3 miliar rupiah) akibat menolak mengikuti sesi latihan yang diinisiasi oleh Laurentiis.

Hal tersebut diyakini akan membuat gelandang berdarah Brasil ini bakal hengkang dari Serie A Italia pada akhir musim nanti. Bisa saja dia akan kembali melakukan reuni bersama Ancelotti di Liga Inggris atau menunggu tawaran dari klub lain yang tampaknya sebentar lagi bakal berdatangan.