Liga Italia

Cari Kiper Pengganti Donnarumma, AC Milan Ingin Barter dengan Napoli

Senin, 13 April 2020 12:53 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Paolo Rattini/Getty Images
Butuh kiper baru, Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya ingin barter dengan Napoli. Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Butuh kiper baru, Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya ingin barter dengan Napoli.

INDOSPORT.COM – Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, menjadikan kiper Napoli, Alex Meret, sebagai incaran terbaru mereka memperkokoh skuat untuk kompetisi musim depan. Pihak Rossoneri bahkan dikabarkan siap melepas pemain demi mendapatkan Meret.

Seperti kabar yang banyak berhembus sejauh ini, AC Milan sedang dalam ancaman serius kehilangan kiper andalan mereka, Gianlugi Donnarumma, yang kontraknya akan berakhir Juni 2021 nanti.

Jika gagal membujuk sang penjaga gawang untuk memperpanjang kontrak, manajemen Rossoneri harus menjualnya pada bursa transfer pemain  musim panas nanti atau berisiko kehilangan Donnarumma secara gratis saat kontraknya berakhir.

Dilansir Sempre Milan, Rossoneri telah menyiapkan sejumlah nama sebagai kandidat pengganti kiper 21 tahun itu. Nama terbaru yang masuk ke daftar tersebut adalah kiper Napoli, Alex Meret.

Meski sempat menjadi andalan Napoli pada awal musim ini, Meret mulai kehilangan posisinya sejak pertengahan musim ini. Pelatih baru Napoli, Gennaro Gatusso, menggeser Meret ke bangku cadangan dan lebih memilih mengandalkan David Ospina yang merupakan mantan kiper Arsenal.

Kepindahan ke Milan diprediksi akan membangkitkan kembali karier Meret yang kini meredup. Dengan kepergian Donnarumma, Meret hanya perlu bersaing memperebutkan posisi kiper utama dengan Asmir Begovic, kiper pinjaman dari Bournemouth yang musim ini baru bermain dua kali.

Namun, kesulitan bagi Milan muncul terkait masih panjangnya masa bakti Meret di Napoli. Kontrak sang penjaga gawang baru akan berakhir 3 tahun lagi tepatnya pada Juni 2023, sehingga untuk mendatangkan dirinya Milan harus merogoh kocek 30 juta euro (sekitar Rp510 miliar).

Untuk itu, AC Milan pun berusaha menawarkan pemainnya yang memiliki nilai mendekati angka tersebut guna mempermudah proses meraih kesepatakan.

Salah satu pemain yang berpotensi untuk dikorbankan dalam kesepakatan tersebut adalah gelandang Franck Kessie yang bernilai 25 juta euro (sekitar Rp430 miliar).

Kessie sendiri sebenarnya masih menjadi andalan AC Milan di lini tengah, dengan tampil 23 kali dari 26 pertandingan yang telah dijalani di Liga Italia musim ini. Namun, manajemen Rossoneri tak keberatan melepasnya demi memastikan klub memiliki kiper kompeten jika Donnarumma benar-benar hengkang.