Liga Indonesia

Pandemi Virus Corona, Pelatih Klub Liga 3 Ajak Pemain Latihan Bareng

Kamis, 16 April 2020 18:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. Mochamad Fakhrudin
Mochamad Fakhrudin, asisten pelatih Madura FC. Copyright: © Dok. Mochamad Fakhrudin
Mochamad Fakhrudin, asisten pelatih Madura FC.

INDOSPORT.COM - Mochamad Fakhrudin tetap memegang tanggung jawab untuk menjaga kebugaran para pemain meski Madura FC sudah memberi libur panjang setelah terdampak pandemi virus corona saat ini.

Sebagai pelatih, pantang bagi dirinya untuk berdiam diri di rumah. Aktivitas sepak bola tetap dilakukan meski menjalani libur panjang, dengan menjaga kebugaran fisik bersama anak asuhnya di Madura FC.

"Seminggu tiga kali saya adakan latihan bareng, meskipun jumlah pemain yang datang tak banyak. Mereka semua tinggal di sekitar Sidoarjo dan Pasuruan," ungkap Fakhrudin kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (15/4/20).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab kepada Madura FC. Lantaran haknya bersama staf kepelatihan, pemain dan ofisial tim, tetap dipenuhi meski hanya 25 persen di tengah masa libur kompetisi Liga 3 2020.

"Di tengah kondisi seperti ini tentu sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh masing-masing," papar eks gelandang serang Persebaya, Persisam Putra, hingga Arema Indonesia tersebut.

"Sebenarnya sayang sekali karena kompetisi Liga 3 sudah dekat, persiapan tim juga sudah matang sejak Februari. Tetapi bagaimana lagi, semua orang juga mengalami situasi ini," pungkas Fakhrudin.

Musim ini, Mochamad Fakhrudin menjadi asisten pada staf kepelatihan yang dipimpin Ismayana di skuat Madura FC. Targetnya pun tak main-main karena tim berjulukan Sape Poteh itu ingin segera kembali ke Liga 2 setelah terdegradasi tahun lalu.