Liga Italia

Satu Hal Ini Bisa Bikin Gianluigi Buffon Pensiun

Kamis, 16 April 2020 22:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Gianluigi Buffon diperkirakan bakal bermain untuk beberapa musim lagi sebelum 'dipaksa' untuk pensiun. Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Gianluigi Buffon diperkirakan bakal bermain untuk beberapa musim lagi sebelum 'dipaksa' untuk pensiun.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini dua legenda Italia, Fabio Cannavaro dan Francesco Totti membeberkan rahasia yang bisa membuat Gianluigi Buffon pensiun.

Dilansir dari Daily Mail, Buffon dipercaya bakal gantung sepatu jika Juventus telah memaksanya untuk pensiun. Hal yang tampaknya tidak akan terealisasi dalam waktu dekat, pasalnya raksasa Serie A Italia tersebut diketahui baru saja menawarkan perpanjangan kontrak bagi kiper berusia 42 tahun tersebut.

Bahkan jika dirasa memungkinkan Buffon akan bermain hingga usianya menginjak angka 50 tahun. Hal yang menurut Totti bisa jadi kenyataan, mengingat dirinya berposisi sebagai kiper dan saat ini hanya menjadi pelapis Wojciech Szczesny.

Cannavaro pun menyatakan hal yang sama. Bek tangguh yang berhasil meraih Piala Dunia 2006 bersama Totti dan Buffon ini menyatakan jika sulit bagi Buffon untuk pensiun tanpa harus dipaksa oleh Juventus.

“Dia tidak akan berhenti. Tidak mau berhenti lebih tepatnya. Namun, mereka (Juventus) bisa membuat Buffon berhenti,” ujar Cannavaro.

Melalui beberapa kesempatan, Buffon juga telah menyatakan jika tidak akan pensiun dalam waktu dekat. Dirinya masih merasa mampu bermain di level tertingi untuk beberapa musim ke depan.

Sepanjang karirnya, salah satu kiper terbaik di dunia ini telah mencatatkan 656 penampilan bersama Juventus sebelum memutuskan untuk hengkang ke PSG dan kembali lagi ke Turin di bursa transfer musim panas lalu.