Liga Indonesia

Umuh Muchtar Sudah Prediksi Wander Luiz Bakal Sembuh dari Corona

Kamis, 16 April 2020 14:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© persib.co.id/Gregorius A.K
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar bersyukur Wander Luiz dipastikan sembuh atau negatif virus corona (covid-19). Copyright: © persib.co.id/Gregorius A.K
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar bersyukur Wander Luiz dipastikan sembuh atau negatif virus corona (covid-19).

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar bersyukur Wander Luiz dipastikan sembuh atau negatif virus corona (covid-19), setelah menjalani tes kedua beberapa hari lalu.

Menurut Umuh, hasil negatif yang diumumkan pada Rabu (15/04/2020) sesuai dengan prediksinya. Karena, sebelumnya Wander Luiz tidak mengalami gejala, selain itu striker Persib tersebut sangat disiplin selama menjalani isolasi mandiri 14 hari.

Sebagai informasi, Wander Luiz sebelumnya dinyatakan positif terpapar virus corona, setelah menjalani tes pertama di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (26/03/2020). Tes tersebut, dilakukan oleh petugas dari Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

"Alhamdulillah ya, dari awal sudah menyangka dia tidak terlalu parah," kata Umuh saat dihubungi, Kamis (16/04/2020).

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini, memuji sikap Wander Luiz yang menerima dengan lapang dada saat dinyatakan terpapar virus corona. Selain itu, pemain yang sudah mengoleksi empat gol ini bisa mengikuti prosedur isolasi mandiri virus corona dengan baik.

"Tapi bagus ya dia menyadari dan menghormati keputusan dari tim medis, itu saya salut sama Wander Luiz tidak menganggap enteng kepada keputusan tim medis," jelasnya.

"Selama masa isolasi juga dia maksimal, sudah begini lama (14 hari). Wander Luiz mah seusai prosedur yang benar (isolasinya)," pungkasnya.

Sementara itu, setelah dinyatakan negatif corona, Wander Luiz rencana akan pulang ke negaranya Brasil. Pasalnya, ia sudah rindu dengan keluarga dan teman-teman yang ada di kampung halamannya.

Rencana itu sendiri sangat memungkinkan mengingat kompetisi Liga 1 2020 dan aktivitas tim Persib saat ini sedang diliburkan sementara, untuk mencegah penyebaran virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%