Liga Inggris

Bukan Suarez, Ini Striker Pilihan Steven Gerrard Selama Berkarier di Liverpool

Jumat, 17 April 2020 13:21 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Steven Gerrard memilih striker favoritnya saat masih berseragam klub Liga Inggris, Liverpool, beberapa tahun silam. Copyright: © getty images
Steven Gerrard memilih striker favoritnya saat masih berseragam klub Liga Inggris, Liverpool, beberapa tahun silam.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Steven Gerrard, mengaku lebih memilih bermain dengan Michael Owen dan Fernando Torres ketimbang Luis Suarez.

Mungkin pencinta sepak bola tak lupa dengan keganasan Suarez. Pria asal Uruguay ini menjadi salah satu pilar bersama Gerrard di balik tangguhnya Liverpool pada musim 2013-2014. Bahkan, keduanya hampir membawa The Reds juara Liga Inggris.

Meski Luis Suarez terkenal garang, Steven Gerrard lebih memilih Michael Owen dan Fernando Torres sebagai duetnya di Liverpool. Hal ini lantaran posisi yang dimainkannya bersama dua penyerang hebat The Reds tersebut.

"Saya akan memilih Michael Owen dan Torres. Saya senang bermain dengan Michael karena saya tak perlu melihatnya melepaskan umpan. Kami memiliki koneksi itu. Pun sama dengan Torres saat saya bermain sebagai pemain nomor 10,

"Posisi saya bersama Luis Suarez sedikit berbeda karena saya bermain lebih ke dalam (ketimbang saat bermain dengan Owen dan Torres)," ujar Steven Gerrard dikutip dari berita Liverpool laman Mirror.

Gerrard sendiri bermain dengan Owen saat dirinya masih muda. Ia pun tak memiliki banyak kesempatan berduet dengan kompatriotnya yang hijrah Real Madrid tersebut.

Kepergian Michael Owen pun ditutup oleh Fernando Torres pada 2007. Setelah pemain asal Spanyol tersebut hengkang, Liverpool dan Steven Gerrard kedatangan penyerang tajam lainnya, yakni Luis Suarez.